Atlet PUBG Esports Bali Resmi Dilepas Asisten I Bali Menuju PON XX Papua 2021

Pelepasan atlet PUBG Kontingen Cabor Esports Bali yang lolos ke PON XX Papua 2021. (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com – Asisten I Setda Provinsi Bali mewakili Wakil Gubernur Bali, secara resmi melepas Atlet PUBG Kontingen Cabor Esports Provinsi Bali yang lolos ke PON XX Papua 2021, di Kantor Disdikpora Bali,  Senin (20/09/2021).

Saat melepas Kontingen Cabang Olah raga Esports, Asisten I Setda Prov. Bali, I Gede Indra Dewa Putra yang didampingi oleh Ketut Ngurah Boy Jaya Wibawa (Kadisdikpora Prov. Bali) dan Ketut Suwandi (Ketua Umum KONI Prov. Bali) menyampaikan pesan dan dukungan Bapak Wakil Gubernur Bali kepada KONI Bali, atlet PUBG, pelatih dan manajer.

Kepada mereka yang telah mempersiapkan fisik, mental dan kemampuan atlet esports melalui Pelatda, Indra Dewa Putra berharap kontingen Bali mampu berjaya kembali di ajang PON XX Papua.

“Saya yakin, atlet esports Bali dengan semangat atlet dan dukungan masyarakat Bali, dapat mencapai hasil terbaik,” ujar Asisten I saat membacakan sambutan Wagub Bali.

Wagub Bali, selain menitipkan agar menjaga keharuman nama Bali kepada atlet dan official esports Bali, beliau juga berpesan agar tetap menjunjung tinggi sportivitas, menjaga persatuan dan kesatuan serta berharap dapat meraih prestasi sekaligus menjadi duta Bali dalam bidang olah raga esports pada PON XX Papua.

Dukungan dan dorongan semangat kepada atlet PUBG juga disampaikan Ketua Umum KONI Bali, I Ketut Suwandi yang mengatakan bahwa tidak ada prestasi tanpa tekad yang kuat dan disiplin.

“Jangan berkecil hati, walau beradu dalam eksibisi karena kalian terbaik yang bisa lolos 16 besar masuk PON XX, gunakan kesempatan dan kemampuan kalian di tingkat nasional. Selamat jalan , selamat bertanding, semoga sukses,” pinta Pak Tut, sapaan Ketum KONI yang hobby golf.

Sementara itu, di Sekretariat Pengprov. Esports Indonesia (ESI) Bali, Ketua Umum ESI Bali, Brigjen. Pol. Hadi Purnomo saat menerima atlet dan official PUBG menyampaikan ucapan selamat berjuang kepada atlet PUBG di PON XX Papua dan laksanakan tugas demi Bali.

BACA JUGA:  Tangani Timnas Indonesia, Tae-Yong Tinggal Finalisasi

“Sebagai atlet PON kontingen Bali, kalian harus tetap semangat berjuang agar bisa membawa medali pulang dan tetap jaga Prokes karena saat ini masih situasi pandemi”, kata Hadi yang pernah dua kali menjabat sebagai Kapolres di wilayah Polda Bali.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Harian Pengprov. ESI Bali, Anak Agung Gde Harya Putra yang didampingi jajaran pengurus ESI Bali, selain melaporkan perjuangan Atlet PUBG yang mampu lolos dari babak kualifikasi, Pra PON hingga menuju PON, juga memperkenalkan nama atlet PUBG yang mewakil Bali untuk mengikuti Grand Final yaitu Johannes Christian Hartadinata, I Gusti Agung Wahyu Artha Kusuma, I Gusti Made Darwin Damareksa Putra, Made Dwi Kusuma Andikayana. (*/red)