Akibat Puntung Rokok Satu Unit Rumah Terbakar di Denpasar

Petugas berupaya memadamkan api yang membakar rumah di Jalan Sedap Malam. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Kebakaran melanda satu unit rumah di Jalan Sedap Malam, Gang Cemara nomor 1, Kelurahan Kesiman, Denpasar Timur. Saat kejadian pemilik rumah yakni Kadek Derik Suyasa (26) tidak ada di tempat.

“Dua unit mobil pemadam kebakaran dari BPBD Kota Denpasar diturunkan ke lokasi kejadian,” kata Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Selasa (21/9/2021) di Denpasar.

Kadek Derik menerangkan, sebelum peristiwa terjadi ia masih berada di rumah, Senin (20/9/2021) pagi. Setelah itu ia ke warungnya untuk jualan, sementara istri, anak-anak dan saudaranya di rumah.

Sekitar pukul 11.00 Wita, Kadek diberitahu oleh istrinya bahwa kasur di kamar atas yang ditempati kakak iparnya terbakar. Kadek lalu pulang untuk memadamkan api.

“Setelah api padam, korban menyuruh kakak iparnya untuk mengeluarkan kasur, akan tetapi kasur tersebut tidak dikeluarkan,” ucap Kasubbag Humas.

Benar saja, sekitar pukul 14.00 Wita, anak korban memberitahu bahwa ada kebakaran dan api besar di lantai atas. Karena api sudah besar, korban kemudian meminta bantuan.

Iptu Sukadi mengatakan, dugaan awal kebakaran akibat api rokok yang sebelumnya membakar kasur di kamar yang ditempati saudara ipar korban.

“Tidak ada korban jiwa. Kerugian akibat kebakaran diperkirakan Rp20 juta. Korban tidak melaporkan kejadian tersebut ke kantor polisi dan mengganggap sebagai musibah,” jelasnya. (agw)

BACA JUGA:  Mulai 6 November 2021, Pemkab Badung Realisasikan Pemberian Insentif Dana Stimulus Kepada Pelaku UMKM