Gubernur Optimis Progres Normalisasi Tukad Unda Lampaui Target

Gubernur Bali, Wayan Koster didampingi Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bali, Nusakti Yasa Weda saat meni kau progres pembangunan normalisasi Tukad Unda, Desa Tangkas, Klungkung. (foto: ist)

Beritabalionline.com –  Gubernur Bali, Wayan Koster mengaku optimis pengerjaan proyek normalisasi Tukad Unda menjadi langkah awal sebelum dimulainya pembangunan Pusat Kebudayaan Bali, bisa berjalan sesuai dengan jadwal bahkan bisa lebih cepat.

 

“Proses pengerjaan normalisasi ini sudah hampir mencapai 58 persen atau lebih cepat dari target 44 persen, dan akhir tahun 2021 diperkirakan sudah 70 persen,” katanya saat meninjau progres pembangunan normalisasi Tukad Unda, Desa Tangkas, Klungkung, Minggu (19/9/2021) .

Tampak mendampingi Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bali, Nusakti Yasa Weda.

Lebih lanjut orang nomer satu di Bali ini mengatakan , jika melihat progres normalisasi di lapangan, maka bukan mustahil pengerjaan proyek akan jauh lebih cepat dari target selesai pada akhir tahun 2022 mendatang.

 

Namun, lanjut dia, pekerjaan ini tentu akan ditata lebih baik lagi, agar harmonis dengan zona Pusat Kebudayaan Bali yang akan mulai dibangun tahun 2022, dan diharapkan selesai pada tahun 2023 mendatang.

“Program normalisasi Tukad Unda bertujuan untuk pengendalian banjir dan sebagai penyangga Kawasan Pusat Kebudayaan Bali, dan pelindungan terhadap wilayah di sepanjang daerah aliran Sungai Tukad Unda, dan akan mampu menurunkan risiko bencana di wilayah Kabupaten Klungkung,” ujarnya. (tim) 

BACA JUGA:  Di Masa Pandemi, Pemkot Denpasar Serahkan Bantuan Makanan ke Panti Asuhan