Hilang saat Cari Ikan, Warga Buleleng Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Jenazah pencari ikan dievakuasi tim Basarnas. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Pria bernama Ketut Puspada (41) ditemukan meninggal dunia di Pantai Penimbangan, Desa Baktisegara, Buleleng. Sebelumnya ia dikabarkan hilang oleh keluarganya.

“Jenazah korban ditemukan tadi pagi sekitar pukul 09.40 Wita,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada, Sabtu (18/9/2021) di Denpasar.

Informasi diperoleh, warga Desa Pemaron, Buleleng ini sebelumnya mencari ikan dengan cara memanah di Pantai Penimbangan, Jumat (17/9/2021) sekitar pukul 20.00 Wita.

Di sana korban berenang sejauh 150 mater dan menyelam di kedalaman kurang lebih 5 sampai 10 meter.

“Namun setelah menyelam kurang lebih 3 jam, korban belum naik ke permukaan air,” terang Darmada.

Setelah menerima laporan dari Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Buleleng, Basarnas Bali mengirim 8 orang Rescuer dari Pos Pencarian dan Pertolongan Buleleng.

Dengan dilengkapi peralatan selam dan perahu karet, tim Basarnas Bali kemudian melakukan briefing dengan potensi SAR lainnya untuk pembagian area pencarian.

“Kami kemudian menerima informasi bahwa ada sesosok mayat ditemukan sekitar 4,6 kilometer arah barat lokasi kejadian. Setelah jenazah korban kami evakuasi ke rumah duka,” jelasnya. (agw)

BACA JUGA:  Wagub Cok Ace Pastikan Pelaksanaan Karya di Pura Mandhara Giri Semeru Agung Sesuai Prokes