Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Fashion Desain, Wakil Wali Kota Denpasar Ajak Generasi Muda Bangkit di Masa Pandemi

Wawali Arya Wibawa serahkan hadiah kepada Pemenang Lomba Fashion Desain. (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com – Kegiatan Denpasar Fashion Festival yang dilaksanakan secara hybrid system, yakni kompetisi dalam bidang fashion dan mengangkat potensi tenun ikat Bali yang menyasar minat dan segmen anak muda. Kegiatan ini dilaksanakan dari bulan Juni 2021 oleh Pemkot Denpasar melalu Dinas Pariwisata Kota Denpasar yang bersinergi dengan Bekraf Kota Denpasar.

Setelah melalui serangkaian penilaian dari tim juri, sehingga mendapatkan pemenang yang dalam kesempatan ini hadiahnya di serahkan langsung Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa bersama Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara dan Istri Wakil Walikota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa menyerahkan hadiah kepada para pemenang, bertempat di Gedung Dharma Negara Alaya, Denpasar, Jumat (17/9/2021).

“Saya harapkan dengan adanya lomba fashion desain ini, generasi muda ini bisa membangkitkan kreativitas dan daya saing ekonomi kreatif, walaupun dalam masa pandemi,” kata Arya Wibawa.

“Kita harus bangkit, generasi muda harus bisa berkarya khususnya disini dalam bidang desain tenun ikat dan desain baju yang merupakan salah satu kebutuhan berpakaian sehari-hari yang bisa dijadikan pembangkit dalam bidang ekonomi kreatif,” ujarnya, menambahkan.

Lebih lanjut disampaikan, nantinya pada tahun depan Pemkot Denpasar berencana akan menjadikan Fashion Desain Festival dan Youth Festival menjadi sebuah satu ajang festival desain untuk generasi muda khususnya generasi muda Denpasar, agar perkembangan desain di Denpasar bisa terus maju dan berkembang.

Sementara Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Disparda Kota Denpasar, Wayan Hendaryana yang pada kesempatan ini mewakili Kadis Pariwisata Kota Denpasar mengatakan, kegiatan Denpasar Fashion Festival mengangkat tema Jana Wastra Nusantara yang menggambarkan sebuah ajang pengembangan kain tradisional Indonesia serta segala hal yang berkaitan dengan dengan turunannya.

BACA JUGA:  Sekda Adi Arnawa Pantau Donor Darah Dalam Rangka HUT Mangupura

“Tahun ini sesuai dengan tema fashion kita padu padankan dengan mengangkat potensi jalur rempah sebagai bentuk partisipasi untuk turut mendorong jalur rempah Nusantara menjadi warisan budaya dunia oleh UNESCO. Ini sangat relevan dan berkaitan erat dengan wastra, mengingat banyak motif, warna dan material wastra di Nusantara berkaitan erat dengan rempah-rempah,” ungkapnya. (*/red)