Jasad Warga Kusamba Ditemukan Mengapung di Perairan Batu Tumpeng

Petugas dibantu warga mengevakuasi jasad Wayan Koat (60), warga Desa Kusamba yang terseret ombak saat mandi di pantai. (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com – Sosok jenazah ditemukan mengapung di perairan Batu Tumpeng, Kabupaten Klungkung. Sosok jenazah laki-laki itu diketahui bernama I Wayan Koat (60) asal Banjar Bingin, Desa Kusamba, Klungkung.

Menurut informasi di lapangan, Wayan Koat sempat mandi di Pantai Mongalan, Kusamba. Namun naas, korban hilang terseret harus ombak ke tengah laut tanpa diketahui warga.

Kapolsek Dawan AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari SE yang dikonfirmasi awak media,  membenarkan bahwa mayat yang ditemukan di pantai Gianyar tersebut adalah Wayan Koat seorang warga Kusamba.

“Dia diketahui hilang saat mandi dan sesuai KTP nya betul dia Wayan Koat,” ujar AKP Ida Ayu melalui WA nya, Selasa (14/9/2021).

Hal yang sama juga dituturkan Perbekel Desa Kusamba I Nengah Semadi Adnyana, Wayan Koat memang sering mandi ke pantai Mongalan saat pagi hari. Hanya saja saat peristiwa naas itu terjadi, tidak ada warga yang melihat Wayan Koat mandi di pantai.

“Baru saat siang hari, pihak keluarga melihat pakaian dan sandal korban di pesisir pantai. Lalu ditanya-tanya warga sekitar, tidak ada yang tahu korban ada di mana,” ungkapnya.

Barulah siang hari sekitar pukul 12.00 Wita, ada informasi penemuan jenazah seorang pria di Parairan Batu Tumpeng dan dievakuasi di Pantai Lebih, Kabupaten Gianyar.

Diberitakan sebelumnya, Jenazah laki-laki ditemukan mengapung di perairan antara Pantai Batu Tumpeng dan Watu Klotok, Klungkung, Selasa (14/9/2021). Karena kondisi arus di perairan Klungkung yang kurang mendukung, proses evakuasi dilakukan ke wilayah Gianyar. (*/itn)

BACA JUGA:  Berkat 'Bali Local Seed Bank', Tiga Mahasiswa Unud Raih Medali Emas di Taiwan