Tekan Penyebaran Covid-19, Polres-Kodim-Pemkab Klungkung Gelar Vaksinasi Massal

Polres Klungkung bersinergi dengan Pemkab dan Kodim setempat kembali menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat. (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com – Polres Klungkung bersinergi dengan Kodim 1610/Klungkung, Pemerintah Kabupaten Klungkung, Relawan KNPI dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda kembali menggelar vaksinasi massal. Kali ini bertempat di Desa Bungbungan, Kecamatan Banjarangkan dan Desa Gelgel, Klungkung, Senin (13/9/2021).

Kapolres Klungkung, AKBP I Made Dhanuardana SIK MH mengatakan, kegiatan vaksinasi tersebut diselenggarakan dalam rangka mempercepat program vaksinasi nasional dan upaya pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 melalui program 1 juta vaksin yang bertujuan untuk mempercepat menuju herd immunity (kekebalan kelompok).

“Tujuan utama kegiatan vaksinasi yang dilandasi semangat sosial gotong royong ini adalah untuk mengatasi pandemi Covid-19 melalui program 1 juta vaksin yang bertujuan untuk mempercepat menuju herd immunity (kekebalan kelompok),” ujar Kapolres.

Disamping itu dia juga berpesan kepada masyarakat pendatang maupun yang berdomisili di Kabupaten Klungkung agar melakukan vaksinasi yang ada di Gerai-Gerai Vaksin TNI-Polri. Tujuannya, untuk mempercepat herd immunity sehingga bisa menekan laju penyebaran Covid-19 dan Kabupaten Klungkung bisa terbebas dari pandemi. (*/itn)

BACA JUGA:  Gianyar dan Rotary District 3420 Gelar Kampanye End Polio