Pria Surabaya yang Teggelam Belum Ditemukan, Pencarian Libatkan Personel Gabungan

Tim Basarnas Bali melakukan operasi pencarian dari pinggir pantai. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Memasuki hari kedua, pria bernama Fajar Alma Semesta Wisrana (22) yang hilang tenggelam akibat digulung ombak Pantai Dreamland, Desa Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, belum ditemukan.

“Upaya pencarian dengan melibatkan beberapa tim, namun korban belum juga ditemukan hingga pukul 18.00 Wita. Kegiatan Pencarian akan dilanjutkan kembali besok,” kata Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada, Senin (13/9/2021) di Denpasar.

Gede Darmada menerangkan, dalam pencarian hari kedua, Tim SAR Gabungan yang terlibat dibagi menjadi 2 SRU atau tim yakni tim darat dan laut.

SRU laut dengan mengerahkan 2 unit jetski dari Basarnas Bali dan 1 unit rubber boat dari Ditpolairud Polda Bali bergerak menyisir di sekitar lokasi kejadian.

Sementara penyisiran SRU darat juga dilakukan di sekitar bibir Pantai Kelan Tuban hingga Pantai Dreamland Pecatu.

“Luas area pencarian menggunakan rubber boat mencapai 2,57Nm2 dan area pencarian menggubakan jetski mencapai 3Nm2,” jelasnya.

Sebelumnya, korban yang kesehariannya menjadi guru di Home Schooling Anak Pintar Bali, Jalan Pasraman, Kelurahan Jimbaran, Kuta Selatan, Badung ini mandi bersama beberapa orang temannya, Minggu (12/9/2021) siang.

Tiba-tiba datang ombak besar. Korban asal Surabaya, Jawa Timur ini hilang terseret arus, sementara teman-temannya berhasil menyelamatkan diri. (agw)

BACA JUGA:  Objek Wisata di Denpasar Tutup, Rumah Makan Diminta Tak Layani Pembeli di Tempat