Residivis Curanmor Ditangkap Polisi

Pelaku curanmor saat diamankan polisi. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Seorang residivis bernama Ilham Sabri (34) kembali berulah. Kini pria yang tangannya penuh tato ini mencuri sepeda motor di Jalan Buana Kubu, Gang Asem XIII, nomor 7, Denpasar Barat.

“Pelaku beraksi dengan menggunakan kunci palsu,” terang Direktur Ditreskrimum Polda Bali Kombes Pol. Ary Satriyan, Sabtu (11/9/2021) di Denpasar.

Korban bernama Edi Nurahman (21) dalam keterangannya kepada polisi mengatakan bahwa sebelum kejadian dirinya memarkir sepeda motor Yamaha Nmax miliknya di depan rumah setelah dipakai membeli nasi goreng, Selasa (31/8/2021) sekitar pukul 23.30 Wita.

Setelah makan, ia hendak memasukkan sepeda motor namun motornya telah hilang. Korban sempat mencari di sekitar rumah. Lantaran tak ketemu, ia kemudian melapor ke kantor polisi.

“Dalam peristiwa tersebut, korban menderita kerugian sekitar Rp28 juta,” terang Kombes Ary.

Bersamaan, petugas yang melakukan penyelidikan menerima informasi ada seseorang menjual sepeda motor tanpa surat-surat dengan harga murah di seputaran Denpasar.

Tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali kemudian memancing pelaku dengan berpura-pura menjadi pembeli motor, Rabu (1/9/2021).

Setelah sepakat dengan harga, petugas kepolisian kemudian meminta bertemu di depan sebuah toko modern seputaran Jalan Hangtuah, Sanur, Denpasar Selatan. Di sana pelaku akhirnya diamankan.

Kepada polisi, pelaku mengaku sebelum beraksi ia berkeliling mencari target dengan menumpang gojek. Setelah mendapat sasaran, ia meminta driver gojek pergi dan langsung beraksi.

“Sepeda motor curian lalu dituntun beberapa puluh meter dari TKP. Setelah itu ia kembali memesan gojek dan diminta mengantar ke rumahnya dengan alasan motornya mati,” ucap Direskrimum.

“Pelaku ini sudah sering keluar masuk penjara dengan kasus pencurian,” pungkasnya. (agw)

BACA JUGA:  Kedapatan Ambil Tempelan Sabu, Mantan Manajer THM Dituntut 3 Tahun Penjara