Somasi Tak Ditanggapi, Pemilik Akun Facebook di Lotim Dipolisikan

Suhaelin mengadukan pemilik akun facebook Usman Sakti ke Polres Lotim. (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com – Merasa somasi yang dilayangkan tidak mendapat tanggapan, Suhaelin memutuskan untuk menyeret pemilik akun Facebook, Usman Sakti ke jalur hukum. Didampingi LBH Rinjani, Suhaelin mengatakan bahwa pihaknya sudah mengadukan pemilik akun Facebook tersebut ke Polres Lombok Timur (Lotim), Kamis (09/09/2021).

“Kami sudah mengadukan kasus ini ke Polres Lotim untuk ditindak lanjuti, karena ini menyangkut nama baik keluarga kami dan sekaligus merupakan tindak lanjut terhadap somasi yang kami layangkan tidak digubris,” tegas Suhaelin.

Sementara Junaidi selaku Pimpinan LBH Rinjani menyatakan hal ini sangat disayangkan,  mengingat pihak mereka sudah melayangkan somasi seminggu yang lalu. Namun oleh si pemilik akun terkesan menyepelekan dan mengabaikannya.

“Langkah ini kami ambil semata mata demi untuk menjaga nama baik Inaq Suhaelin, karena status yang dimuat di akun sosial media (medsos) tersebut dapat memberikan dampak buruk terhadap nama baik klien kami,” ujarnya.

Ditambahkan, pada dasarnya pihaknya tidak menginginkan kasus ini berlanjut ke proses hukum. “Namun mau bagaimana lagi,  permintaan kami kepada pemilik akun Usman Sakti agar dia meminta maaf tidak diindahkan. Kartenanya dengan berat hati kami harus mengambil langkah lebih lanjut, yaitu mengadukannya ke Polres Lotim”. Jelas Junaidi

Sementara itu pihak kepolisian saat dikonfirmasi awak media belum bisa memberikan keterangan, dikarenakan pengaduan baru masuk hari ini dan memerlukan proses penyelidikan lebih lanjut.

“Nanti setelah dilakukan penyelidikan, dan apa hasilnya akan kami beri tahu kepada rekan-rekan media,” kata penyidik di Polres Lotim. (tim)

BACA JUGA:  Kejaksaan Bakal Lelang BB Sitaan dari Mantan Kepala BPN Denpasar Almarhum