Jelang Pemilihan, 5 Calon Kades Bungbungan Gelar Deklarasi Damai

Deklarasi damai calon Kepala Desa Bungbungan dengan dihadiri aparat terkait. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Sebanyak lima calon kepala desa (Kades) Bumbungan menggelar deklarasi damai menjelang pemilihan kepala desa/perbekel serentak tahun 2021. Kegiatan berlangsung di Kantor Desa Bungbungan, Banjarankan, Klungkung, Bali.

“Deklarasi dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat lantaran masih pandemi Covid-19,” kata Kapolsek Banjarankan AKP Nicolaus Sina Ruing, Selasa (7/9/2021) di Klungkung.

Kapolsek mengharapkan agar seluruh calon Kades/Perbekel dapat mengikuti setiap tahapan dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku serta sesuai dengan kebijakan pemerintah di tengah Pandemi Covid-19.

Deklarasi sendiri dipimpin panitia pemilihan Desa dengan dihadiri panitia pemilihan Kabupaten, Camat Banjarankan, Danramil Banjarankan, Kapolsek Banjarankan serta panitia pemilihan desa.

Terpisah, Kadis PMD Kabupaten Klungkung I Wayan Suteja AP. M.Si, yang juga sebagai Ketua Panitia Pilkades serentak Tahun 2021 di Kabupaten Klungkung mengatakan, awalnya deklarasi dilakukan terpusat di Balai Budaya Kabupaten Klungkung.

“Awalnya akan dilakukan di Balai Budaya, namun terdapat perubahan karena pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM Darurat se Jawa dan Bali,” jelasnya.

“Sehingga, deklarasi damai pelaksanaannya berlangsung di 11 desa masing-masing dengan protokol kesehatan yang ketat serta pembatasan kehadiran,” sambungnya.

Ditambahkan, panitia pemilihan di tingkat Desa akan selalu berkoordinasi dengan aparat kepolisian dan Satgas Penanggulangan Covid-19 setempat.

“Sehingga setiap pelaksanaan tahapan serta Pemilihan Kepala Desa/Perbekel serentak Tahun 2021 di wilayah Kabupaten Klungkung dapat berjalan dengan aman dan damai di tengah pandemi Covid,” pungkasnya. (agw)

BACA JUGA:  Putri Koster: Tugas Dekranasda Promosikan Kerajinan Bali