Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Denpasar Tembus 92,91 Persen, Hari Ini Bertambah 123 Orang

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai. (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com – Berdasarkan data resmi dari Satgas penanganan Covid-19 pada Selasa (7/9/2021), terdapat penambahan kasus sembuh sebanyak 119 orang. Angka ini secara otomatis meningkatkan prosentase kesembuhan menjadi 92,91 persen.

Sementara kasus meninggal dunia pada hari yang sama juga bertambah 2 orang. Sedangkan kasus positif Covid-19 jumlahnya bertambah 94 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai saat dikonfirmasi menjelaskan, kendati angka kasus sembuh terus mengalami kenaikan, namun tren penularan bagi masyarakat yang belum vaksinasi masih cukup tinggi.

Menyikapi hal tersebut, dewa Rai mengingatkan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi. “Kewaspadaan bersama serta kesadaran untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan wajib ditingkatkan,” kata dia.

Di sisi lain, imbuhnya, kondisi tersebut menggambarkan upaya penanganan pandemi Covid-19 di Kota Denpasar dengan tipe masyarakat yang heterogen merupakan tantangan tersendiri terutama bagi petugas di lapangan.

“Diperlukan kerjasama berbagai pihak serta seluruh lapisan masyarakat, kita harus terus waspada dan disiplin prokes, taati aturan saat penerapan PPKM,” ujar birokrat asal Desa Akah, Kabupaten Klungkung ini.

Berdasarkan data, secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar tercatat 41.931 kasus, angka kesembuhan pasien mencapai 38.959 orang (92,91) persen), meninggal dunia sebanyak 1.024 orang (2,44 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 1.948 orang (4,65 persen). (*/red)

BACA JUGA:  Nelayan Buleleng, Bali Temukan Belasan Butir Peluru saat Menyelam