Gagal Curi Motor, Seorang Nelayan Nyaris Tewas Dihajar Massa

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Kuta. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Seorang pria nyaris tewas setelah menjadi bulan-bulanan massa di Jalan Waringin, Gang Pipit nomor 2, Lingkungan Tuban Griya, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

“Yang bersangkutan tertangkap tangan saat hendak mencuri sepeda motor,” terang Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Senin (6/9/2021) di Denpasar.

Pemilik kendaraan bernama Oky Panggara Putra (24) mengatakan, sebelumnya ia diberitahu oleh temannya jika ada seorang laki-laki berdiri di sebelah motornya, Minggu (5/9/2021) sekitar pukul 13.00 Wita.

Oky lalu mendekat dan melihat pria yang belakang diketahui bernama Ilham Sabri (24) ini berusaha merusah rumah kunci motornya.

Spontan korban lalu berteriak maling sehingga pelaku langsung kabur dengan naik Grab. Korban dan saksi kemudian mengejar dan Grab yang ditumpangi pelaku dapat dihentikan di Bundaran Patung Ngurah Rai.

“Di sana pelaku sempat berontak dan berusaha melarikan diri. Warga di sekitar TKP yang tersulut emosi sempat berupaya menghajar pelaku. Beruntung pelaku diselamatkan dengan dibawa ke Mapolsek Kuta,” kata Kasubbag Humas.

Saat diinterogasi, pelaku mengakui telah melakukan pencurian sepeda motor dengan merusak rumah kunci sepeda motor tersebut menggunakan kunci leter T.

Selain itu, pelaku yang berprofesi sebagai nelayan ini juga mengaku sebelumnya pernah melakukan pencurian sepeda motor sebanyak 3 kali di TKP berbeda.

“Dari tangan pelaku, diamankan sebuah kunci leter T yang digunakan beraksi dan satu unit sepeda motor,” ucap Kasubbag Humas. (agw)

BACA JUGA:  Berkas Dinyatakan Lengkap, Tiga Tersangka Kasus Korupsi LPD Gerokgak Segera Disidang