Panenpa Perluas Akses Pasar ke 16 Juta Petani di Indonesia, Siap Ekspansi ke Jawa dan Sumatera

Co – Founder Panenpa Indonesia, Ananda Priantara. (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com – Panenpa Indonesia (www.panenpa.com) merupakan salah satu startup yang bergerak dibidang agritech. Panenpa berdedikasi untuk memperluas akses pasar bagi 16 juta rumah tangga petani di berbagai daerah di Indonesia.

Melalui pendekatan data, teknologi, dan kemitraan, Panenpa berinovasi dalam mempersingkat rantai pasok pangan agar ketersediaan produk pangan segar untuk konsumen terjamin, ujar Co – Founder Panenpa Indonesia, Ananda Priantara dalam siaran persnya yang diterima Beritabalionline.com, di Denpasar, Minggu (5/9/2021).

Hadir sejak 5 September tahun 2020 di Bali, Panenpa berupaya untuk menghubungkan kemakmuran bagi setiap mitra panenpa dan petani lokal.

Dijelaskan Ananda, hingga saat ini Panenpa menjadi startup agritech dengan cakupan wilayah distribusi terbesar di Bali, yakni telah melakukan pengantaran ke 6 kabupaten dengan keunggulan yang menjadi primadona konsumen setianya yakni “same-day delivery” 6 jam pengantaran sudah bisa sampai depan rumah.

Selama satu tahun Panenpa Indonesia berproses, sudah lebih dari 400 petani lokal yang telah bersinergi dengan inovasi – inovasi yang Panenpa bangun. Sedangkan pada konsumen, sudah ada lebih dari 7000 konsumen yang tersebar di seluruh kabupaten di Bali.

Setelah berproses selama satu tahun, kini Panenpa Indonesia yang awalnya lahir di Bali bersiap melakukan ekspansi ke Pulau Jawa dan Sumatra. Ekspansi ini dilakukan dengan tujuan buah lokal nasional yang memiliki potensi dapat dilakukan dengan menggunakan model kemitraan dan teknologi mitra Panenpa.

“Terimakasih saya sampaikan kepada seluruh petani lokal, mitra Panenpa atas kepercayaannya pada inovasi yang kami hadirkan. Percaya bahwa kita semua dapat bangkit bersama dan membawa sektor pertanian Bali menjadi sektor perbaikan ekonomi di masa pandemi covid – 19.” demikian Ananda. (*/red)

BACA JUGA:  Pemkot Denpasar - Nansha City China Jajaki Kerja sama Port Tourism