Dapat Bingkisan Sembako, Warga Klungkung Antusias Ikuti Vaksinasi

Wakapolres Klungkung, Kompol Amy Ramayathi Prakasa memberikan bingkisan sembako kepada warga yang datang dan disuntik vaksin Covid-19. (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com – Berbagai upaya dilakukan untuk menyemangati warga agar mau datang menjalani vaksinasi Covid-19 di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Kota Semarapura, Kabupaten Klungkung, Bali, Minggu (5/9/2021).

Usai divaksin, warga mendapatkan bingkisan paket sembako dari Kapolres Klungkung. Vaksin dilakukan dengan cara warga mendaftar dan dilakukan diskrining. Setelah semua proses berjalan baik, barulah dilakukan penyuntikan vaksin. M

enariknya, usai warga menjalani vaksinasi Covid-19, mereka mendapatkan bingkisan dan paket sembako dari Kapolres.

“Vaksinasi ini dalam rangka mendukung penuh program vaksinasi nasional dan upaya Pemerintah guna menekan penyebaran Covid-19 melalui program 1 juta vaksin yang bertujuan untuk mempercepat menuju herd immunity (kekebalan kelompok) di tengah masyarakat guna memutus penyebaran Covid-19,” ujar Wakapolres Klungkung, Kompol Amy Ramayathi Prakasa.

Pemberian bingkisan paket sembako ini untuk memotivasi warga yang enggan divaksin. Dengan vaksinasi tersebut semoga warga lebih kuat imunnya,” pungkasnya.
Warga Antusias 

Kegiatan vaksinasi massal yang digelar Polres Klungkung berkolaborasi dengan Kodim1610/Klungkung, Pemkab Klungkung, Relawan KNPI dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dalam rangka Polri mendukung program vaksinasi nasional mendapat sambutan antusias dari masyarakat.

Kegiatan ini sekaligus mendukung upaya Pemerintah guna menekan penyebaran Covid-19 melalui program 1 juta vaksin yang bertujuan untuk mempercepat menuju herd immunity (kekebalan kelompok). Vaksinasi terhadap masyarakat klungkung maupun masyarakat pendatang yang berdomisili di Kabupaten Klungkung.

Tampak hadir, Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, Wakapolres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa dan Kabag SDM selaku Kasatgas Vaksinator Polres Klungkung, Kompol I Gede Mustika.

Menurut Kapolres, selama pelaksanaan Gerai Vaksin TNI – Polri, masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, hindari berkerumun, kemudian mencuci tangan di tempat yang telah disediakan, menggunakan hand sanitizer, dan diukur suhu tubuh sebelum memasuki area vaksinasi. (itn)

BACA JUGA:  Kerahkan Water Cannon, Polresta Denpasar Semprotkan Disinfektan di Jalan Protokol