Atlet ESI Bali Lolos Kualifikasi dan Raih Tiket Pra-PON XX/2021 Papua

Atlet Bagoes Esports. (FOTO : Istimewa)

Beritabalionline.com – Dua atlet game eFootball Pro Evolution Soccer (PES) dari tim Bagoes Esport lolos babak kualifikasi Provinsi Bali dan berhak mewakili Esports Indonesia (ESI) Provinsi Bali di Pra-PON XX/2021 Papua.

Atlet besutan Putu Eka tersebut sekaligus ditunjuk Ketua Umum Pengprov. ESI Bali, Hadi Purnomo sebagai PIC Regional Bali PON XX.  Fauzan Dwi Putra (bagoes_odan) dan I Made Wahyu Julyantara (bagoes_ijonk) meraih kemenangan setelah mengikuti kualifikasi PES yang berlangsung pada Jumat (3/9/2021) yang diikuti 117 peserta dari kabupaten dan kota  se-Bali.

“Atas kemenangan Fauzan dan Wahyu, maka ESI Bali mendapatkan dua perwakilan yang akan melaju ke Pra-PON yang digelar pada 6 September 2021,” terang  Eka saat ditemui awak media di Blackswan Cafe Renon, Sabtu (4/9/2021).

Fauzan asal Kabupaten Badung dan I Made Wahyu asal Kota Denpasar, keduanya berasal dari tim yang sama, yaitu Bagoes Esport yang sudah kenyang pengalaman dalam game PES dan sering menjadi juara, tambah Putu Eka yang juga Senior PES dan owner EO Bagoes Esports.

“Mereka berdua adalah gamers PES andalan Bagoes Esports yang kelak bisa membanggakan dan membawa nama Bali di kancah nasional, regional maupun internasional,” harapnya dengan nada optimis.

Harapannya yang sama juga diungkapkan Ketua Umum Pengprov. ESI Bali, Hadi Purnomo dan Ketua Hariannya, Agung Harya. Diharapkan Fauzan dan Made Wahyu bisa lolos Pra-PON yang akan berlangsung pada 6 September 2021 melawan atlet-atlet PES perwakilan dari 33 provinsi di seluruh Indonesia, sekaligus kemenangan puncak pada  eksibisi esports PON XX di Papua.

“Kami optimis atlet PES wakil Bali bisa lolos Pra-PON dan menang di PON XX Papua sekaligus mengharumkan nama Bali,” demikian Agung Harya penuh semangat. (*/red) 

BACA JUGA:  Menpora: Kita Tak akan Tinggal Diam Indonesia Didepak dari Turnamen Bulu Tangkis All England 2021