Bupati Sanjaya Lepas 12 Atlet Tabanan yang Berlaga di PON XX/2021 Papua

Bupati Komang Gede Sanjaya saat melepas atlet Tabanan yang akan berlaga di PON XX/2021 Papua. (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com – Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya didampingi Ketua DPRD Tabanan, para Forkopimda, Sekda dan OPD terkait, serta Ketua KONI Tabanan, melepas 12 atlet Tabanan yang akan berlaga di arena Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX/2021  Papua di kantor bupati setempat, Kamis, (2/8/2021) pagi.

Dalam sambutannya Bupati Sanjaya mengucapkan selamat dan penghargaan serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh atlet yang telah terpilih mewakili Kabupaten Tabanan dan bergabung dalam kontingen Bali dalam ajang olahraga multi event tingkat nasional yang digelar setiap empat tahun sekali itu.

“Sudah sepatutnya kita semua merasa bangga atas keberhasilan putra-putri terbaik yang dimiliki oleh masyarakat Tabanan di bidang olah raga prestasi ini,” ujar Sanjaya.

Disamping itu, peran olah raga dikatannya sebagai sebuah mesin nation and character building telah teruji karena olah raga memiliki fungsi membangun spirit kebangsaan. Olahraga dijadikan sebagai alat pemersatu bangsa, membentuk karakter individu dan kolektif serta memiliki potensi mendinamisasikan sektor-sektor pembangunan yang lain.

“Oleh karena itu, adalah menjadi tugas kita bersama untuk memberikan kontribusi yang lebih besar terhadap kemajuan prestasi olah raga kita,” pinta politisi asal Dauh Pala Tabanan tersebut.

Sementara, Ketua Koni Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan mengatakan, keberangkatan atlet menuju PON XX Papua 2021 nantinya akan dilakukan secara bertahap menyesuaikan dengan jadwal pertandingan. Adapun pertandingan pertama yang dilakukan atlet Tabanan pada 29 sepember 2021.

“Dua belas orang ini adalah atlet-atlet terbaik Kabupaten Tabanan yang kita punya, kebetulan tahun ini kita bisa melewati di atas sepuluh orang, yang  sebelumnya mungkin hanya 2 sampai 3 orang  untuk mewakili Bali di arena PON. Ini sebuah indikator bahwa pembinaan olahraga di Tabanan sudah membaik,” ujarnya. (*/red)

BACA JUGA:  Bali Kembali Mendulang Medali Perunggu dari Cabor Judo