Berlangsung Sederhana, Syukuran Hari Jadi Polwan Dipimpin Kapolri secara Virtual

Syukuran hari jadi Polwan di Mapolresta Denpasar. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Hari jadi polisi wanita atau Polwan ke 73 dirayakan dengan sederhana di Gedung Pesat Gatra Lantai III Polresta Denpasar. Syukuran dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo secara virtual.

“Momentum hari Polwan ini agar menjadi refleksi untuk melaksanakan tugas-tugas kedepan,” kata Kapolri dalam sambutan, Rabu (1/9/2021).

Menurutnya, polisi wanita dengan karakternya yang humanis sejalan dengan program menjadikan Polri yang Presisi, yakni lebih dekat ke masyarakat dan mampu memberikan warna baru di institusi Polri.

Ditambahkan, seiring perjalanan waktu perkembangan Polri, Polwan juga telah menunjukan kiprahnya di berbagai jabatan dengan menempati posisi strategis.

“Sebagaimana telah disampaikan, kedepan posisi strategis akan disiapkan kepada rekan Polwan dibarengi dengan kader yang memiliki integritas tugas menjadi harapan kita semua,” ucapnya.

Selain itu kata Kapolri, peran Polwan saat ini juga sangat dibutuhkan oleh negara dalam masa pandemi Covid-19 seperti memberi edukasi dan pendistribusian vaksinasi kepada masyarakat.

Dalam pesannya, mantan Kabareskrim Polri ini mengingatkan para Polwan untuk menjadi tauladan bagi masyarakat, tauladan di lingkungan Polri dan tauladan di lingkungan keluarga.

“Terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Polwan di dalam mendukung kebijakan pemerintah mewujudkan Polri yang Presisi sesuai tugas pokoknya,” ujarnya.

“Selaku Kapolri, saya mengucapkan selamat hari Jadi Polwan ke 73 bagi rekan Polwan yang melaksanakan tugas dari Sabang sampai Merauke, serta yang melaksanakan tugas dan pendidikan di luar negeri,” pungkasnya. (agw)

BACA JUGA:  Ketua DPRD Klungkung Apresiasi Gugus Tugas Tekan COVID -19