Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Mahasiswa Cukup Tinggi, Ini Penyebabnya

Brigjen Pol. Gde Sugianyar Dwi Putra menjadi narasumber dalam acara “Gema Maba Unmas Denpasar”. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Kasus penyalahgunaan narkoba di lingkungan mahasiswa masih cukup tinggi. Hal itu dikatakan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali, Brigjen Pol. Gde Sugianyar Dwi Putra.

“Narkoba bisa mengancam siapa saja, sekali terjerat akan sulit untuk lepas dari pengaruh buruk narkoba karena pecandu narkoba tidak bisa disembuhkan hanya bisa dipulihkan,” ucap Kepala BNN Bali, Selasa (31/8/2021) di Universitas Mahasaraswati (Unmas) Denpasar.

Brigjen Pol. Gde Sugianyar Dwi Putra, yang menjadi narasumber dalam acara “Gema Maba Unmas Denpasar” menerangkan, berdasarkan data yang ada, hal ini disebabkan karena rasa keingintahuan di kalangan generasi muda yang cukup tinggi.

“Ditambah dengan pengaruh lingkungan yang akhirnya mendukung penyalahgunaan narkoba,” terangnya.

“Sehingga, untuk menjaga generasi muda dari ancaman penyalahgunaan narkoba harus diberikan edukasi dan informasi yang benar tentang bahaya narkoba,” sambungnya.

Melalui kegiatan ini kata Kepala BNN Bali, pihaknya berharap para mahasiswa bisa memahani bahaya narkoba serta memiliki ketahanan diri terhadap ancaman narkoba di lingkungannya.

Rektor Unmas Denpasar, Dr. Drs. I Made Sukamerta, M.Pd menyatakan, Universitas Mahasaraswati Denpasar sangat mendukung program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang dilakukan BNN.

“Salah satu wujudnya yaitu adanya mata kuliah wajib anti narkoba bagi mahasiswa baru sebanyak 2 SKS,” ujarnya. (agw)

 

BACA JUGA:  Wagub Harap Pekerja Pariwisata Diberi Jaminan Mesti Dirumahkan