ABK Asal Pemalang Meninggal di Tengah Laut

Jenazah ABK tiba di Pelabuhan Benoa. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Seorang anak buah kapal (ABK) salah satu perusahaan perikanan di Pelabuhan Benoa, Denpasar bernama Wahendra (23) meninggal dunia. Ia menghembuskan nafas terakhir ketika tengah berlayar.

“Jenazah korban dibawa KM Petintis Jaya Abadi dan tiba di Dermaga Barat Pelabuhan Benoa tadi pagi sekitar pukul 10.00 Wita,” terang Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Senin (30/8/2021) di Denpasar.

Teman korban bernama Riswantoro (24) mengatakan, sebelumnya korban asal Pemalang, Jawa Tengah ini mengeluh sakit gigi, Selasa (17/8/2021).

Lantaran di tengah laut dan minimnya perawatan membuat pipi sebelah kanan serta rahang bawah lidah korban muncul dua benjolan dan mengeluarkan nanah.

“Karena sakit tersebut, korban tidak mau makan sama sekali,” kata Kasubbag Humas.

Sepekan kemudian atau, Rabu (25/8/2021) sekitar pukul 19.00 Wita, kondisi kesehatan korban memburuk dan tidak sadarkan diri.

Esok harinya sekitar pukul 11.00 Wita, korban dinyatakan meninggal dunia. Jenazah korban kemudian disimpan di dalam kapal.

“Jenazah korban telah dievakuasi ke RSUP Sanglah Denpasar. Saat ini sudah ditangani oleh Dit Pol Air Polda Bali guna penanganan lebih lanjut,” jelasnya. (agw)

BACA JUGA:  Buntut Tertangkapnya Selebgram Bugil di Medsos, Netizen: Kapan Giliran yang lain Ditangkap