Angka Kesembuhan Covid-19 di Kota Denpasar Lampaui Kasus Positif

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai.

Beritabalionline.com – Angka  kesembuhan Covid-19 di Kota Denpasar pada Sabtu (28/8/2021) bertambah sebanyak 246 orang. Sementara di hari yang sama, pasien positif bertambah sebanyak 116 orang, di antaranya 48 orang (41,38 persen) diketahui belum mengikuti vaksinasi dan 28 orang (24,14 persen) berstatus warga luar Kota Denpasar.

Sedangkan kasus meninggal dunia bertambah sebanyak 10 orang. Dimana, diketahui seluruh pasien yang meninggal belum divaksinasi.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai mengatakan,  penambahan kasus sembuh kembali sukses melampaui penambahan kasus positif harian. Sedangkan tren penularan bagi masyarakat yang belum vaksinasi masih tinggi, sehingga masyarakat diharapkan untuk mengikuti vaksinasi.

Tidak hanya itu, kasus meninggal dunia juga masih tinggi dengan dominasi masyarakat yang belum vaksinasi. Karenanya, kewaspadaan bersama serta kesadaran untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan wajib ditingkatkan.

“Kondisi ini menggambarkan tantangan penanganan pandemi Covid-19 di Kota Denpasar dengan tipe masyarakat yang heterogen, sehingga diperlukan kerjasama berbagai pihak serta seluruh lapisan masyarakat, kita harus terus waspada dan disiplin Prokes, taati aturan saat penerapan PPKM,” terang Dewa Rai.

Secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar tercatat 35.378 kasus, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 32.445 orang  (91,71 persen), meninggal dunia sebanyak 834 orang (2,36 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak  2.099 orang (5,93 persen).

Selanjutnya pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Dalam beraktifitas, penerapan protokol kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan dengan berpedoman pada penerapan PPKM Level 4 Jawa-Bali. Terlebih lagi saat ini adanya mutasi Covid-19 dengan varian baru, demikian Dewa Rai. (ist)

BACA JUGA:  Dipanggil Tak Merespons, Tukang Pijat Keliling Ditemukan Meninggal di Pos Jaga