Presiden Jokowi Perpanjang PPKM 24-30 Agustus: Jawa-Bali Turun ke Level 3

Presiden Joko Widodo (Jokowi). (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan bahwa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1-4 di beberapa daerah di Tanah Air sudah mengalami penurunan. Hal ini seiring dengan adanya penurunan angka kasus positif dan BOR yang menurun.

“Untuk itu pemerintah memutuskan 24-30 Agustus 2021 beberapa daerah bisa diturunkan levelnya dari level 4 ke level 3,” katanya dalam konferensi pers dalam siaran Youtube Sekretariat Presiden, Senin (23/8/2021).

Dia menjelaskan untuk wilayah Pulau Jawa dan Bali, wilayah aglomerasi Jabodetabek, Bandung Raya, Surabaya Raya dan beberapa wilayah kabupaten kota sudah bisa berada pada level 3 pada 24 Agustus 2021.

“Untuk Pulau Jawa dan Bali, wilayah aglomerasi Jabodetabek Bandung Raya Surabaya Raya dan beberapa wilayah kota Kabupaten lainnya sudah bisa berada di pada level 3 pada 24 Agustus 2021,” terangnya.

Sementara itu untuk Pulau Jawa, terdapat perkembangan yang menggembirakan. Ada beberapa kabupaten dan kota kata Presiden alami penurunan level.

“Ada perkembangan yang cukup baik. Level 4 dari 67 kabupaten/kota berkurang 51 kabupaten/kota, level 3 dari 59 kabupaten/kota 67 menjadi kabupaten kota, level 2 kab kota, menjadi 10 kab kota,” demikian Kepala Negara. (itn)

BACA JUGA:  Yahya Waloni Resmi Jadi Tersangka dan Dijebloskan Ketahanan