Seorang Pria Tewas Tersengat Aliran Listrik saat Perbaiki Pelampung Air di Vila

Beritabalionline.com – Nyawa pria bernama Agung Dwi Mesnanto (23) tak tertolong usai terjatuh dari atap Villa Rainbow di Jalan Plawa, Gang Mawar, Kelurahan Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

“Tubuh korban membentur dak beton talang air usai terjatuh dari atap vila,” kata Kapolsek Kuta Kompol I Nyoman Gatra, Minggu (22/8/2021) di Kuta, Badung.

Peristiwa naas yang menimpa korban asal Desa Tegalrejo, Kecamatan Tegal Sari, Banyuwangi, Jawa Timur ini bermula saat memperbaiki pelampung untuk tandon air sekitar pukul 08.30 Wita.

Korban saat itu bekerja sendirian sementara saksi mata bernama I Made Lantara (33) tengah membersihkan kolam dan kebun di areal vila.

“Saksi melihat saat itu korban naik turun atap vila untuk mengecek pompa air apakah sudah normal apa belum,” jelas Kapolsek.

Kurang lebih 15 menit kemudian, saksi mendengar suara keras seperti benda jatuh di atas beton talang air. Saksi yang mempunyai firasat tidak enak langsung mematikan aliran listrik.

Saksi lalu menengok ke atas dan melihat korban sudah terlentang di atas beton talang air. Saksi lantas berteriak minta tolong sehingga warga berdatangan ke TKP.

Dengan dibantu warga sekitar, tubuh korban akhirnya diturunkan dari atas. Saat itu kondisinya tampak lemas, suhu badan masih hangat namun sudah tidak ada denyut nadi.

Dengan menggunakan mobil pemilik vila, korban kemudian dibawa ke RS Siloam. Namun nyawa tukang servis pompa air ini tak terselamatkan.

“Korban meninggal dunia diduga tersengat aliran listrik saat mengganti pelampung otomatis pompa air. Saat ini tengah dilakukan koordinasi dengan pihak keluarga untuk pengurusan jenazah korban,” terang Kapolsek. (agw)

BACA JUGA:  Gianyar Hanya Kebagian 100 Rapid Test