Pengendara Motor Tewas Menabrak Pohon Setelah Terjerat Tali Layangan

Pengendara Tewas Menabrak Pohon. ©2021 (FOTO : Istimewa)

Beritabalionline.com – Mohammad Susanto, warga Dusun Pucungsari Kidul, Rt 02 Rw 02, Desa Slorok Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar tewas kecelakaan akibat lehernya terjerat tali layangan yang putus. Motor kendaraan yang dikendarainya terpelanting hingga menabrak pohon.

Kasatlantas Polres Blitar AKP I Putu Angga Feriyana mengatakan, dari pemeriksaan tempat kejadian perkara (TKP) di Jalan Umum, Desa Papungan, Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar, terdapat luka dileher korban. Luka itu, diduga akibat dari tali layangan besar yang sempat melilit leher korban saat berkendara.

“Jadi korban yang mengendarai motor, saat melaju diduga terjerat tali layangan yang putus. Sebab, pada leher korban didapati luka akibat tali tersebut. Lukanya bukan luka tersayat ya, tapi jelas itu luka akibat tali,” terangnya saat dikonfirmasi wartawan melalui  sambungan telepon, Minggu (22/8/2021).

Dijelaskan, saat itu korban diketahui melaju dari arah barat ke arah timur. Tanpa diduga, ada seutas tali layangan putus yang langsung melilit leher korban. Diduga kaget, motor korban langsung oleng ke arah kiri dan menabrak pohon yang berada di tepi jalan sebelah utara.

“Kemungkinan korban kaget. Sehingga, bersama motornya oleng hingga menabrak pohon,” ucapnya.

Selain terdapat luka di leher akibat terlilit tali layangan, korban juga diduga terluka di kepala akibat terpelanting dari motornya. Sebab, tali yang melilit leher korban, diduga tak langsung putus, hingga menyebabkan korban oleng dan menabrak pohon.

“Layangannya itu tingginya kira-kira mencapai satu meteran -ah. Ya (layangan) cukup besar. Talinya itu kalau nyangkut tidak langsung putus, itu lah bahayanya,” demikian  Angga Feriyana. (itn)

BACA JUGA:  Pemerintah Terima 50 Juta Dosis Vaksin Covid dari Astra Zeneca & Novavax