Ikuti SE Kemenkes, Tarif PCR di Bandara Ngurah Rai Menjadi Rp495 Ribu

Calon penumpang melakukan tes PCR di Bandara Ngurah Rai. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menurunkan tarif tes Polimerase Chain Reaction (PCR) menjadi Rp495 ribu khusus untuk wilayah Jawa-Bali.

“Sesuai kebijakan pemerintah melalui Surat Edaran Kementerian Kesehatan Republik Indonesia tentang batas tarif tertinggi PCR, kami telah melakukan penyesuaian harga sesuai kebijakan tersebut menjadi Rp495 ribu,” terang Herry A.Y Sikado, General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali, Minggu (22/8/2021) di Badung.

Menurutnya, penyesuain tarif tes PCR di Bandara I Gusti Ngurah Rai sejak tanggal 19 Agustus 2021 ini dilakukan untuk mendukung kebijakan pemerintah.

Dikatakan, untuk lokasi layanan PCR di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali berada di area publik kedatangan domestik yang bekerjasama dengan Rumah Sakit Bali Jimbaran.

“Selain itu terdapat juga layanan Antigen dengan tarif Rp200 ribu. Semuanya telah terintegrasi dengan Aplikasi PeduliLindungi berdasarkan daftar dari Kementerian Kesehatan,” jelasnya.

Herry berharap dengan penyesuaian tarif PCR ini dapat meringankan pengguna jasa dalam melengkapi persyaratan tes kesehatannya serta membantu pemerintah meningkatkan jumlah masyarakat melakukan tes Covid-19.

“Bagi pengguna jasa yang akan melakukan penerbangan tetap patuhi protokol kesehatan dan mempersiapkan dokumen kesehatan sesuai yang dipersyaratkan sehingga saat akan berangkat tidak mengalami kendala,” pungkasnya. (agw)

BACA JUGA:  Petugas Tindak 3.051 Orang Pelanggar dalam Razia Tak Pakai Masker