Alumni Akpol 93 Bantu Paket Sembako untuk Warga Kampung Bugis

Wakapolda Bali menyerahkan bantuan paket sembako ke warga Kampung Bugis Serangan. Denpasar Selatan. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan Tahun 1993 Batalyon Pesat Gatra memberikan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat di Kampung Bugis, Kelurahan Serangan, Denpasar Selatan yang terkena dampak PPKM.

“Ada sebanyak 100 paket sembako yang diberikan kepada warga Kampung Bugis Serangan hari ini,” kata Wakapolda Bali, Brigjen Pol I Ketut Suardana saat menyerahkan bantuan, Sabtu (21/8/2021) di Denpasar.

Wakapolda Bali yang didampingi Irwasda Polda Bali Kombes Pol. Awang Joko Rumitro dan Direktur Polairud Polda Bali Kombes Pol. Toni Ariadi Effendi menerangkan, bantuan sosial ini merupakan inisiatif dari Alumni Akpol 93 Batalyon Pesat Gatra sekaligus memperingati HUT Batalyon Pesat Gatra.

“Sebagai bentuk kepedulian dan rasa simpati, maka kami bagikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, apalagi saat ini masih dalam suasana PPKM, tentu tidak hanya alumni Akpol 93, namun dari TNI Polri juga menyalurkan bantuan sosial untuk bersama-sama meringankan beban masyarakat, harapannya bisa bermanfaat,” jelasnya.

Brigjen Pol. Ketut Suardana mengatakan, total bantuan paket sembako yang dibagikan alumni Akpol 93 sebanyak 14.000 paket yang disebar di seluruh Indonesia.

“Untuk di Bali mendapat 2.000 paket yang didistribusikan ke 9 kabupaten dan kota di Bali. Dan khusus untuk wilayah Serangan ini dibagikan sebanyak 100 paket sembako,” terangnya.

Irwasda Polda Bali, Kombes Pol Awang Joko Rumitro mengatakan, bantuan sembako yang diberikan kepada warga masyarakat terdiri dari beras 5 kg, gula 2 kg, minyak goreng 2 liter, sarden, kecap, Indomie, teh, tepung terigu.

Alumni Akpol 93 ini juga menambahkan, penyaluran bantuan telah diorganisir secara baik supaya sampai ke tangan warga yang benar-benar terdampak pandemi Covid-19.

BACA JUGA:  Dua Warga yang Tersesat saat Mendaki Gunung Agung Ditemukan Selamat

Selama masa PPKM ini lanjutnya, pihaknya bakal terus menyalurkan bantuan sosial untuk meringankan beban masyarakat yang paling terdampak.

“Kami usahakan untuk selalu hadir di tengah masyarakat. Kita tersentuh melihat kondisi masyarakat terdampak. Kami juga mengimbau kepada para masyarakat yang ada kelebihan rejeki bisa berbagi,” tegasnya. (agw)