Kelelahan Mendaki Gunung Agung, 5 Remaja Dievakuasi Tim SAR

Tim SAR gabungan menemukan pendaki Gunung Agung yang kelelahan. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Petugas dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) bersama potensi SAR lainnya mengevakuasi lima remaja dari Gunung Agung, Karangasem.

“Kelelahan sehingga mereka minta bantuan evakuasi,” kata Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada, Rabu (18/8/2021) di Denpasar.

Sebelumnya kelima remaja masing-masing Mario (17), Emilio (17), Wulan (16), Bobby (16), dan Yohanes (18) ini berangkat dari Pura Besakih untuk melakukan pendakian, Senin (16/8/2021) sekitar pukul 15.00 Wita.

Mereka sempat bermalam dan kembali perjalanan turun. Namun esok harinya, Selasa (17/8/2021) sekitar pukul 17.30 Wita, salah satu pendaki menghubungi keluarganya untuk meminta bantuan evakuasi.

Basarnas Bali dari Pos SAR Karangasem yang menerima laporan kemudian mengerahkan 8 orang personel. Tim rescue Basarnas yang tiba di Pura Pengubengan kemudian melakukan koordinasi dengan pemandu lokal.

Kurang lebih satu jam, kelima pendaki tersebut akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat pada ketinggian 2.000 mdpl atau 2.000 meter dari atas permukaan laut.

“Keseluruhan pendaki kondisi fisiknya cukup baik, sehingga mereka dapat melanjutkan perjalanan dengan dibantu tim SAR gabungan menuju Posko Pura Pengubengan,” jelasnya. (agw)

BACA JUGA:  Putri Koster Apresiasi Kiprah Dermaga Seni Buleleng