Pengendara di Denpasar Berhenti Peringati Detik-detik Proklamasi

Foto ilustrasi memperingati Detik-detik Proklamasi di Jalan Raya. (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com РVideo yang memperlihatkan sejumlah pengendara roda dua dan empat di Kota Denpasar, berhenti sejenak untuk memperingati detik-detik proklamasi  viral di media sosial, Selasa (17/8/2021).

Dalam video tersebut, terlihat para pengendara berhenti di Simpang Sudirman, Denpasar, dan juga terdengar bunyi sirene dari mobil dinas polisi saat akan memperingati detik-detik proklamasi.

Kasat Lantas Polresta Denpasar Kompol Taufan Rizaldi mengatakan, para pengendara tersebut berhenti sejenak untuk mengheningkan cipta dalam rangka detik-detik proklamasi selama tiga menit.

“Sesuai dengan perintah pusat pada saat kegiatan detik-detik proklamasi, diharapkan seluruh masyarakat termasuk di jalan-jalan ikut melaksanakan dan menghayati detik-detik proklamasi selama tiga menit saja,” terang Taufan yang dikonfirmasi wartawan, Selasa (17/8/2021).

Ia menerangkan, hal yang sama juga dilakukan pada masing-masing kecamatan hingga titik jalan tertentu di kawasan Kota Denpasar. Warga terlihat antusias mengikuti acara mengheningkan cipta detik-detik proklamasi. (itn)

BACA JUGA:  Jenazah Tanpa Identitas Ditemukan Mengapung di Perairan Karangasem