Lakukan Balap Liar, 10 ABG Diamankan ke Kantor Polisi

ABG beserta sepeda motor yang dipakai balap liar saat diamankan ke kantor polisi. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Aparat kepolisian mengamankan 10 anak baru gede (ABG) ke Mapolresta Denpasar. ABG berusia belasan tahun ini ditengarai melakukan balapan liar di seputaran Jalan Gatot Subroto Barat, Denpasar.

“Kami juga mengamankan 9 sepeda motor berbagai merk karena tanpa dilengkapi surat seperti STNK,” terang Kasat Sabhara Polresta Denpasar Kompol I Gusti Ngurah Sudara, Senin (16/8/2021) di Mapolresta Denpasar.

Penangkapan bermula ketika petugas kepolisian menggelar operasi gabungan guna mencegah aksi balap liar di wilayah hukum Polresta Denpasar, Senin dini hari.

Di sana petugas menerima informasi bahwa di Jalan Gatot Subroto Barat terdapat sekelompok ABG sedang melakukan aksi trek-trekan. Namun saat petugas datang, mereka telah bubar.

Polisi dari Polresta Denpasar, Polsek Denpasar Barat, Dit Samapta Polda Bali dan Sat Brimob Polda Bali ini kemudian berkeliling dan mendapati 10 ABG yang terindikasi selesai melakukan trek-trekkan ini berkumpul di Circle K Dalung.

Setelah dilakukan pemeriksaan, ABG yang rata-rata tinggal di wilayah Badung ini kemudian digelandang ke Mapolresta Denpasar.

Kompol Ngurah Sudara menerangkan, setelah diinapkan semalam, 10 ABG ini diserahkan ke Polres Badung untuk penanganan lebih lanjut lantaran lokasi penangkapan berada di wilayah Hukum Polres Badung.

“Untuk proses penanganan selanjutnya kami serahkan ke Polres Badung, sedangkan BB berupa 9 sepeda motor masih diamankan di Polresta Denpasar,” jelasnya. (agw)

BACA JUGA:  Pekerja Proyek Galian Tertimpa Senderan Beton