Gadaikan Mobil Sewaan, Ibu Rumah Tangga Ditangkap Polisi

Pelaku penggelapan mobil saat diinterogasi Kapolresta Denpasar. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Seorang ibu rumah tangga bernama Ni Wayan Rumaningsih (48) digelandang ke kantor polisi karena melakukan penipuan. Ia ditangkap setelah sebulan lebih diburu petugas.

“Modus pelaku yakni menyewa mobil namun tidak mengembalikan setelah masa sewa habis,” kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, Sabtu (14/8/2021) di Mapolresta Denpasar.

Aksi pelaku bermula ketika ia menyewa mobil selama tiga hari kepada korban bernama I Gede Putra Mahendra (23) Senin (5/7/2021) sekitar pukul 20.00 Wita.

Setelah habis masa sewa, pelaku tidak mengembalikan mobil. Korban terus menghubungi namun tidak mendapat jawaban pasti dari pelaku.

Setelah sekian lama, pelaku akhirnya datang ke tempat korban di seputaran Sidakarya, Denpasar Selatan. Di rumah korban, pelaku berbelit-belit ketika ditanya terkait mobil.

Namun setelah terus didesak, pelaku mengakui jika mobil milik korban telah digadaiakan kepada seseorang di daerah Sidatapa, Buleleng.

Karena melihat tidak ada tanggungjawab dari pelaku, korban kemudian yang mengalami kerugian sekitar Rp190 juta melaporkan kasus ini ke polisi.

Kepada petugas, pelaku yang ditangkap di daerah Muding, Kuta Utara, Badung ini mengaku nekat menggadaikan mobil yang disewanya karena terdesak kebutuhan.

“Alasannya karena terdesak kebutuhan ekonomi. Selain menangkap pelaku, kita juga mengamankan barang bukti mobil di daerah Buleleng,” jelas Kapolresta. (agw)

BACA JUGA:  Terbukti Korupsi Dana APBDes, Mantan Bendahara Desa Divonis 13 Bulan Penjara