Pecahkan Kaca Mobil dan Bawa Kabur Barang, Dua Pelaku Ditembak Polisi

Dua pelaku keprok kaca mobil saat di Mapolresta Denpasar. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Satreskrim Polresta Denpasar mengungkap kasus pencurian dengan modus keprok kaca mobil. Dalam kasus ini, polisi mengamankan dua pelaku bernama Yudi Cristian (34) dan Mohammad Iqbal Siddik (26).

“Kedua pelaku dilakukan tindakan tegas terukur dengan ditembak kakinya karena melawan dan berupaya kabur saat akan diamankan,” terang Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, Jumat (13/8/2021) di Mapolresta Denpasar.

Pengungkapan kasus berdasarkan adanya laporan dari korban bernama Risti Primasti (40) asal Bintaro Jaya, Tangerang Selatan.

Korban yang menginap di Kerobokan ini mengatakan, awalnya ia datang ke Pantai Honeymoon, Jimbaran, Kuta Selatan untuk bermain surfing bersama anak dan keponakkannya, Jumat (30/7/2021) sekitar pukul 07.00 Wita.

Di sana ia kemudian memarkir mobilnya di atas lahan tebing yang agak jauh dari lokasi pantai tempat surfing. Ia juga meninggalkan barang-barangnya di dalam mobil.

Dua jam kemudian, korban kembali ke tempat parkir mobil untuk pulang. Korban terkejut ketika melihat kaca belakang kiri mobilnya pecah serta barang bawaannya yang ditinggal juga hilang.

“Korban kehilangan satu buah handphone merk Samsung Galaxy Note 9, satu buah tas warna hitam berisi laptop merk Lenovo dan barang lain. Dalam kejadian tersebut, korban mengalami kerugian Rp20 juta,” ucap Kapolresta.

Tim Resmob Satreskrim Polresta Denpasar dengan dipimpin Kanit 1 Jatanras Iptu Nengah Seven Sampeyana yang melakukan penyelidikan akhirnya mengantongi ciri-ciri pelaku.

Kurang dari sepekan, kedua pelaku dapat diamankan di tempat berbeda. Yudi Cristian ditangkap di kamar kosnya Jalan Suradipa, Gang Jepun Cendana, Peguyangan, Denpasar Utara.

Kemudian Mohammad Iqbal Siddik ditangkap saat berada di kosnya Jalan Ceningan Sari, Gang Melati, Denpasar Selatan.

BACA JUGA:  Kejari Tetapkan Satu Tersangka Kasus Korupsi Dauh Puri Klod, Denpasar Barat

“Jadi pelaku ini memecahkan kaca mobil dengan menggunakan batu. Setelah itu mereka mengambil barang-barang dari dalam mobil,” kata Kasatreskrim Polresta Denpasar Kompol Mikael Hutabarat saat mendampingi Kapolresta dalam ekspose kasus. (agw)