Kasus Masih Tinggi, Luhut Minta Penanganan Covid di Bali Diperbaiki

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyebut isolasi terpusat (isoter) bagi masyarakat terkonfirmasi Covid-19 dengan gejala ringan menjadi kunci penanganan kasus Covid.

“Masalah isoter menjadi kunci, jadi semakin banyak yang melakukan isoter maka dapat mengurangi klaster-klaster di keluarga,” ujarnya saat melakukan kunjungan kerja di Denpasar, Kamis (12/8/2021).

Selain isoter, Luhut bersama Mendagri Tito Karnavian lantas menyoroti pelaksanaan tracing dan testing oleh petugas di lapangan yang menurutnya belum berjalan maksimal.

“Tracing dan testing masih kurang di Bali, dan ini yang harus diperhatikan. Kemudian kegiatan keagamaan yang diikuti oleh banyak umat agar dikurangi untuk meredam penyebaran Covid,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Menteri Luhut menyatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Bali sudah berjalan cukup baik.

Hanya saja lanjutnya, dikarenakan ada persoalan-persoalan yang belum ditangani secara maksimal, kasus Covid-19 di Pulau Bali masih cukup tinggi.

Ditambahkan, di beberapa daerah seperti Solo, Yogyakarta dan Jawa Tengah juga memiliki persoalan yang sama dalam penanganan Covid.

Namun pemerintah daerah setempat telah melakukan upaya-upaya dengan memperbaiki segala permasalahan yang ada.

“Di sana sudah diperbaiki. Oleh karenanya dalam beberapa hari kedepan, saya berharap kepada pak Gubernur dan pak Wakil Gubernur untuk memperbaiki supaya Bali semakin baik,” tegasnya. (agw)

BACA JUGA:  Bupati Suwirta Tekankan Desa Harus Bertekad Entaskan Kemiskinan