Kapolda Bali Mutasi Besar-besaran Ratusan Brigadir hingga Perwira

Ilustrasi mutasi jabatan. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra melakukan mutasi secara besar-besar di lingkungan Polda Bali dan Polres jajaran. Personel yang dimutasi mulai dari pangkat Brigadir hingga pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

“Kemarin hari Rabu tanggal 11 Agustus 2021 Surat Telegram Rahasia (STR) Kapolda terkait mutasi turun,” ucap petugas di lapangan, Kamis (12/8/2021).

Informasi diperoleh, dari ratusan personel yang dimutasi di antaranya Kasatlantas Polresta Denpasar Kompol Taufan Rizaldi yang menempati jabatan baru sebagai Kasi BPKB Subdit Regident Dit Lantas Polda Bali.

Kursi Kasatlantas Polresta Denpasar akan diisi oleh Kompol Ni Putu Utarini yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Badung.

Kapolsek Kawasan Laut Pelabuhan Benoa Kompol Abdus Salim dimutasi ke Mapolda Bali dengan jabatan baru sebagai Kasubbid Mulmed Bid Humas.

Posisinya digantikan oleh Kompol I Nyoman Wiranata yang saat ini menjabat sebagai Kasubbag Selekbagdalpers Biro SDM Polda Bali.

Selain itu Kapolsek Kuta Kompol I Nyoman Gatra juga diganti. Mantan Kabag Ops Polresta Denpasar ini digeser ke Dit Lantas Polda Bali dengan jabatan sebagai Kasidikmas Subdit Kamsel.

Kursi Kapolsek Kuta yang ditinggal Nyoman Gatra akan ditempat Kompol Opra SM Takalapeta yang saat ini menjabat sebagai Kanit I Subdit VIP Dit Pamobvit.

Kemudian Kasatreskrim Polsek Denpasar Barat AKP Andi Muhammad Nurul Yaqin diangkat dalam jabatan baru sebagai Kaurbungkol Spripim Polda Bali.

Kanitreskrim Polsek Denpasar Barat akan dijabat oleh Iptu Eric Andrian yang sebelumnya menjabat sebagai Kanitdik 1 Satreskrim Polres Gianyar.

Iptu Wibowo Sidi yang saat ini menjabat sebagai Kanitreskrim Polsek Denpasar Timur ditarik ke Polda Bali sebagai Panit 1 Unit 4 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Bali.

BACA JUGA:  Pasien Sembuh Covid-19 di Bali Meningkat Tajam (32), Positif 14, Meninggal 5

Jabatan Kanitreskrim Polsek Denpasar selanjutnya diisi Iptu Erick Wijaya Siagian yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Unit Reskrim Polsek Kuta.

Kemudian Iptu Ketut Paang Suci Wira Brata yang semula menjabat sebagai PS Kanitdik 5 Satreskrim Polresta Denpasar dimutasi menjadi PS 3 Paur Subbidmulmed Bidhumas Polda Bali.

Selanjutnya jabatan Kanitdik 5 Satreskrim Polresta Denpasar diisi Iptu Nengah Seven Sampeyana yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubnit 10 Unitidik Satreskrim Polresta Denpasar.

“Iya ke Polda, mohon doanya dari rekan-rekan,” kata Kanitreskrim Polsek Denpasar Barat AKP Andi Muhammad Nurul Yaqin saat dikonfirmasi terpisah terkait mutasi. (agw)