Gubernur Ganjar Pranowo Nilai Aturan Masuk Mal Harus Sudah Divaksin Covid-19 Tidak Adil

Gubernur Jateng, Hanjar Pranwo. (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menilai adanya persyaratan yang mengharuskan pengunjung sudah divaksin Covid-19 saat masuk pusat perbelanjaan modern atau mal sebagai sesuatu yang tidak adil.

“Sebenarnya aturan itu gak fair karena masih banyak masyarakat yang belum divaksin sampai sekarang, maka tugas pemerintah sekarang adalah segera menyiapkan vaksin lebih banyak agar bisa mempercepat,” katanya di Semarang, Rabu (11/8/2021).

Dia mengaku terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi di Jateng dengan cara meminta tambahan alokasi vaksin dari pemerintah pusat.

Untuk memenuhi target vaksinasi selesai pada Desember 2021, lanjut Ganjar, Jateng membutuhkan vaksin 2,4 juta per minggu, namun kiriman vaksin dari pemerintah pusat sampai saat ini hanya 600 ribu sampai 700 ribu.

Dengan alokasi vaksin lebih banyak untuk Jateng, Ganjar berharap semakin banyak masyarakat yang bisa beraktifitas normal, termasuk berkunjung ke mal.

“Dan mereka juga bisa memiliki kesempatan dan akses yang sama dengan yang sudah divaksin. Jangan ada yang dibedakan,” jelasnya seperti dilansir Antara.

BACA JUGA:  Kesadaran Masyarakat Kenakan Masker Masih Rendah