Deputi Pengelolaan Lingkungan Tinjau Kesiapan TPS 3R Kota Denpasar

Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan meninjau kesiapan Tempat Pengolahan Sampah (TPS) 3R di Desa Sidakarya. (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com – Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melaksanakan kunjungan lapangan serta monitoring ke Tempat Pengolahan Sampah (TPS) 3R Kota Denpasar di Desa Sidakarya, Sabtu (7/8/2021).

Dalam kunjungan ini hadir langsung Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan, Nani Hendiarti, yang diterima langsung Pj Sekda Kota Denpasar, I Made Toya, beserta OPD terkait, dan perangkat Desa setempat.

Deputi Nani Hendiarti mengatakan kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka percepatan penanganan sampah di Kabupaten/Kota Denpasar, Badung, Gianyar, dan Tabanan (Sarbagita), Provinsi Bali.

Selain itu, kunjungan juga dilaksanakan terkait pemilihan sarana TPS dengan prinsip Reduce-Reuse-Recycle (TPS-3R) di Kota Denpasar yang diusulkan untuk dilakukan revitalisasi.

Sementara Pj Sekda Kota Denpasar, I Made Toya, menyambut baik kedatangan deputi untuk melihat langsung ke lapangan tentang lokasi sarana prasarana serta kesiapan TPS 3R untuk direvitalisasi.

“Dengan kedatangan ibu deputi kita bersama berharap revitalisasi bisa segera terealisasikan dan juga permasalahan sampah di Kota Denpasar bisa segera terselesaikan,” harapnya. (*/hms)

BACA JUGA:  Beri Penghormatan Kepada Prajurit KRI Nanggala yang Gugur, Pangdam Hadiri Upacara 'Mulang Pekelem'