Memutus Penyebaran Covid-19, Wilayah Bitera Disemprot Eco Enzyme

Guna memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Bitera Disemprot Eco Enzyme sebanyak 5000 liter.(foto: ist)

Beritabalionline.com –  Guna memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Bitera Disemprot Eco Enzyme sebanyak 5000 liter. Lurah Bitera, Gede Bagiada mengatakan penyemprotan cairan eco enzyme yang merupakan disinfektan organik berbahan buah-buahan yang difermentasi tersebut untuk membantu memulihkan ekosistem, supaya udara menjadi bersih dan sehat serta dapat menekan angka penularan Covid-19. Dengan penyemprotan eco enzyme ini, pihaknya berharap bisa menekan kasus positif Covid-19 di wilayah Kelurahan Bitera.

 

“Kami berharap bisa menekan penyebaran Covid-19. Agar tidak muncul klaster baru setelah dilaksanakan upacara adat, disamping prokes yang ketat, kami juga lakukan penyemprotan eco enzym,” katanya Jumat (6/8 /2021).

Lurah Bitera, Gede Bagiada berterima kasih kepada pihak Korem 163/Wira Satya yang telah membantu penyemprotan eco enzyme di wilayahnya.

 

“Kami berterima kasih kepada Bapak Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., yang telah menindaklanjuti permintaan kami dalam penyemprotan eco enzyme, yang kami nilai sangat baik dan bermanfaat untuk menetralisir kondisi lingkungan dan polusi udara, terlebih dalam kondisi memerangi Pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Ketua Satgas Gotong Royong Covid-19 Desa Bitera, I Ketut Sulatra, mendukung dilaksanakanya penyemprotan eco enzyme. Menurutnya, ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Ini merupakan langkah baik untuk mencegah penyebaran Covid-19,” jelasnya.

 

Kapenrem 163/Wira Satya, Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana, S.S., mengatakan, penyemprotan eco enzyme akan terus berlanjut karena mendapat dukungan dari berbagai pihak termasuk ketersediaan eco enzyme yang siap disemprotkan. Eco enzyme tersebut terbuat dari bahan alami seperti buah-buahan dan sayuran dicampur dengan molase atau gula merah dan air serta difermentasi selama 90 hari atau tiga bulan. Setelahnya siap digunakan.
Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan tiga armada termasuk menggunakan mobil Dekontaminasi NUBIKA Batalyon Zipur 18/YKR. (yes)

 

BACA JUGA:  Gubernur Koster: Pelaku Perjalanan ke Bali Wajib Tunjukkan Surat Pernyataan dari Pemberi Jaminan