Polisi Amankan 8 ABG Pelaku Balap Liar di By Pass Ngurah Rai

Kapolsek Denpasar Selatan menunjukkan sepeda motor yang digunakan pelaku untuk balap liar. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Petugas dari Polsek Denpasar Selatan mengamankan sejumlah anak baru gede berusia di bawah 17 tahun karena melakukan aksi balap liar di kawasan Jalan By Pass Ngurah Rai, Denpasar Selatan.

“Tadi pagi kami mengamankan 8 orang anak yang diduga sebagai pelaku balapan liar maupun penonton yang ada di dalam kegiatan balapan liar,” ucap Kapolsek Denpasar Selatan AKP I Gede Sudyatmaja, Kamis (5/8/2021) di Denpasar.

Kepada polisi, para ABG berusia pelajar yang diamankan ini mengaku melakukan aksi balap liar untuk menunjukkan jiwa kejantanannya sebagai laki-laki.

Selain mengamankan 8 bocah, petugas kepolisian juga mengamankan beberapa kendaraan roda dua yang ditunggangi para pelaku.

Dari pantauan di Mapolsek Denpasar Selatan, sepeda motor yang diamankan tidak sesuai standar kendaraan bermotor seperti tanpa kaca spion, lampu dan lain sebagainya.

Kapolsek mengatakan, terhadap para remaja ini diberikan sanksi berupa pembinaan termasuk memanggil para orangtuanya agar lebih mengawasi anak-anaknya.

“Terhadap anak-anak ini kami beri pembinaan sebagai efek jera agar tidak mengulangi perbuatan itu lagi karena perbuatannya selain membahayakan keselamatan diri sendiri, juga membahayakan keselamatan orang lain,” jelasnya.

Ditambahkan, pihaknya akan terus melakukan pengamanan wilayah terutama melakukan atensi di lokasi-lokasi yang rawan dijadikan arena balap liar.

“Kami akan terus pantau jalan-jalan yang banyak dijadikan tempat arena balapan liar,” tegas Kapolsek. (agw)

 

BACA JUGA:  Puluhan Pelanggar Prokes di Denpasar Terjaring Tim Yustisi