Kasus Aktif Covid Mingguan di Awal Agustus Menurun

Prof Wiku Adisasmito. (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com РJuru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengungkapkan, per awal Agustus lalu kasus aktif mingguan untuk kali pertama  mengalami penurunan. Kasus aktif ini turun signifikan setelah lonjakan kasus terjadi pada akhir bulan Juli lalu.

“Kabar baiknya di tingkat nasional per tanggal 1 Agustus lalu, untuk pertama kalinya kasus aktif mingguan mengalami penurunan setelah lonjakan kasus pada akhir Juli lalu,” katanya dalam tayangan perkembangan penanganan Covid-19 di Indonesia, Kamis (5/8/2021).

Selanjutnya Wiku membeberkan angka penurunan kasus aktif pada 25 Juli dan awal Agustus. Sebelum, kata dia, kasus aktif terus mengalami kenaikan.

“Kasus aktif yang yang pada 25 Juli lalu sejumlah 573.908 kasus turun menjadi 535.135 kasus pada tanggal 1 Agustus, sebelumnya kasus aktif mingguan terus mengalami kenaikan,” terangnya.

Wiku menambahkan, penurunan jumlah kasus aktif ini menunjukkan bahwa kesembuhan bertambah lebih banyak dari kasus positif baru. Hal ini tidak akan terwujud tanpa pengorbanan dari para tenaga kesehatan yang setiap harinya melayani pasien Covid-19.

“Dan memastikan pelayanan terbaik diberikan kepada seluruh pasien, serta kerja sama yang baik antara seluruh unsur pemerintah daerah dalam berkoordinasi penanganan dini Covid-19,” tandasnya. (itn)

BACA JUGA:  Penyidik Telah Keluarkan Surat Perintah Penahanan Kepada Pengemudi Toyota Fortuner