Tekan Penyebaran Covid-19, Tim Yustisi Denpasar Gelar Penertiban Prokes

Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, membagikan sembako kepada warga. (FOTO : Hms)

Beritabalionline.com – Tim Yustisi Kota Denpasar kembali menggelar operasi penertiban protokol kesehatan (Prokes) sehubungan PPKM Level 4 secara mobile (patrol keliling) di beberapa wilayah di Kota Denpasar guna menekan penyebaran virus Corona atau Covid-19, Selasa (3/8/2021).

Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, mengatakan Tim bergerak menuju Jalan Wr. Supratman, Jalan Gatot Subroto, Jalan Cokroaminoto, Jalan Buluh Indah, Taman Kota Lumintang, Jalan Sekar Tunjung, Jalan Mahendradata, Jalan Gajah Mada, Jalan Sudirman, Jalan Pulau Nias, dan Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya membina sembilan orang karena menggunakan masker dengan tidak benar, serta mengimbau satu usaha di Jalan Sekar Tunjung untuk tetap menaati pemberlakukan ketentuan PPKM Level 4.

Sayoga menambahkan, di samping pemantauan malam hari pihaknya juga melakukan pemantauan siang hari, seperti saat pelaksanaan kegiatan pendisiplinan PPKM yang dilakukan di Pertigaan Jalan Imam Bonjol-Jalan Gunung Batukaru, Denpasar, Rabu (4/8/2021).

Dalam kegiatan tersebut pihaknya menjaring dua orang pelanggar protokol Kesehatan dengan perincian satu orang didenda karena tidak menggunakan masker dan satu orang lainnya diberikan pembinaan karena menggunakan masker dengan tidak benar.

Sayoga berharap agar para pelanggar tidak mengulangi kesalahannya, maka pihaknya memberikan sembako gratis kepada pelanggar.

“Dengan cara ini diharapkan pelanggar malu atas kesalahan yang dilakukan dan tidak akan mengulangi lagi kesalahannya,” harap Sayoga.

Sayoga menambahkan bantuan sembako gratis juga diberikan kepada warga terdampak Covid-19 dan warga yang sedang melakukan isolasi mandiri yang ada di Kelurahan Pemecutan. Dengan bantuan sembako yang diberikan diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di masa pandemi. (*/hms)

BACA JUGA:  BMKG Deteksi Pergerakan Dua Bibit Siklon Tropis, Ini Dampak bagi Bali