Wawali Arya Wibawa Serahkan Bantuan Pangan Kuatkan Dapur Umum Yadnya

Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, saat menyerahkan bantuan pangan kepada Dapur Umum Yadnya di Kelurahan Pedungan, Senin (2/8/2021) (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com – Setelah sebelumnya memberikan bantuan di Dapur Umum Gotong Royong Kota Denpasar Jaba Paon, Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, kembali menyerahkan bantuan pangan kepada Dapur Umum Yadnya di Kelurahan Pedungan, Kecamatan Denpasar Utara, Senin (2/8/2021).

Penyerahan bantuan tersebut merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kota Denpasar dalam menguatkan peran Dapur Umum guna mendukung ketahanan pangan di masa pandemi.

Tampak hadir Bendesa Adat Pedungan yang juga Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bali, I Gusti Putu Budiarta, Kabag Kerja Sama Setda Kota Denpasar, IGA Laxmy Saraswati, dan Lurah Pedungan, AA Gede Oka.

Wawali Arya Wibawa menyebutkan penyerahan bantuan pangan ini merupakan implementasi komitmen Pemkot Denpasar dalam menciptakan ketahanan pangan di masa pandemi.

“Bantuan pangan ini diberikan untuk mendukung kelancaran kegiatan di Dapur Umum Yadnya yang memberikan bantuan nasi bungkus kepada masyarakat Kota Denpasar, hal ini sebagai ketahanan pangan di masa pandemi,” ujar Arya Wibawa.

Sementara Kabag Kerja Sama, Laxmy Saraswati, menambahkan adapun bantuan yang diserahkan terdiri dari 25 kantong beras isi 5 kg, 2 keranjang sayur mayur, 2 dus mie telur, 10 kg bawang merah, dan 10 krat telur.

“Tentu dengan adanya bantuan ini dapat mendukung kelancaran Dapur Umum Yadnya dalam membantu kebutuhan pangan masyarakat Kota Denpasar,” jelasnya.

Kordinator Dapur Yadnya, Agung Yadnya, mengucapkan terima kasih atas bantuan Pemkot Denpasar. Tentunya bantuan ini akan dikembalikan kepada masyarakat Kota Denpasar berupa nasi bungkus untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari masyarakat.

“Nanti akan kami olah untuk menjadi nasi bungkus siap santap dan kembali kami berikan kepada masyarakat Kota Denpasar,” jelasnya.

BACA JUGA:  Golkar Diharapkan Perkokoh Kehidupan Politik dan Sosial yang Heterogen

Dikatakannya, dalam sehari pihaknya bisa menyalurkan hingga 200 nasi bungkus. Polanya pun dilaksanakan dengan mendatangi rumah warga, kos-kosan, pemukiman di dalam gang untuk membagikan donasi nasi bungkus. Hal ini diharapkan bantuan yang diserahkan menjadi tepat guna dan tepat sasaran.

“Nanti relawan yang menyebarkan ke seluruh wilayah Kota Denpasar dengan mendatangi rumah-rumah, kos-kosan, memasuki gang-gang kecil untuk mencari masyarakat yang terdampak, semoga dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak,” pungkasnya.  (*/hms)