Kodim Badung Salurkan Bantuan Beras untuk Dua Komunitas di Bali

Dandim Badung saat memberikan bantuan kepada dua komunitas di Bali. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Kodim 1611/Badung menyalurkan bantuan beras kepada dua komunitas di Bali. Sembako sejumlah 250 paket yang disalurkan merupakan sumbangan dari Yayasan Budha Tzu Chi Bali.

“Dua komunitas yang menerima bantuan yakni komunitas tanaman hias dan komunitas sepeda tua,” kata Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Made Alit Yudana, Senin (2/8/2021) di Denpasar.

Menurutnya, dipilihnya dua komunitas tersebut atas rekomendasi dari Pangdam IX/Udayana. Hal ini dikarenakan anggota dua komunitas itu banyak yang tidak mampu secara ekonomi.

“Sebelumnya mereka ini juga kita lakukan survei, kita tanya dan mereka mengaku belum pernah menerima bantuan,” jelasnya.

Dengan bantuan yang diberikan, Dandim berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat yang sudah hampir dua tahun merasakan dampak dari pandemi Covid-19.

Disinggung upaya yang dilakukan dalam menangani penyebaran Covid, Kolonel Made Alit menyatakan bahwa ada dua kegiatan yang dilakukan saat ini.

Pertama yakni memindahkan masyarakat terkonfirmasi positif Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri (isoman) ke isolasi terpusat (isoter).

“Kedua yaitu membantu upaya pemerintah atau dinas kesehatan dalam melakukan tracing dan testing supaya upaya pengendalian Covid dapat dilakukan secara cepat dan terpadu,” tegasnya. (agw)

BACA JUGA:  Pameran Megarupa Diharapkan Jadi Ajang Menggali dan Memperkaya Kesenian Bali