Polda Bali Gandeng Artis Tamara Bleszynski Salurkan Sembako untuk Warga Terdampak Covid

Kasubdit IV Ditintelkam Polda Bali AKBP Endang Tri Purwanto (tengah). (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Kepolisian Daerah (Polda) Bali memberikan bantuan berupa beras dan sejumlah bahan pangan lainnya untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Bali. Kegiatan ini menggandeng artis Tamara Bleszynski.

“Ini merupakan suatu wujud bahwa Polri yang merupakan institusi negara, hadir untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19,” kata Kasubdit IV Ditintelkam Polda Bali AKBP Endang Tri Purwanto di Resto Teh Manis, Canggu, Kuta Utara Badung, Minggu (1/8/2021).

Selain meringankan beban masyarakat, AKBP Tri Purwanto menyatakan bahwa melalui bantuan ini juga diberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan peraturan pemerintah.

“Hal tersebut guna percepatan dalam penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional,” jelasnya.

Terkait alasan menggandeng Tamara Bleszynski, AKBP Tri Purwanto menerangkan dikarenakan selama ini Tamara melalui restonya sering berbagi sembako kepada masyarakat khususnya di masa pandemi Covid-19.

Di tempat yang sama Tamara mengaku sangat mengapresiasi kepercayaan yang diberikan Polda Bali kepada pihaknya untuk ikut membantu penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat.

“Ya tentunya terharu melihat kepedulian Polda Bali terhadap masyarakat. Tentu saya mengucap syukur dan terimakasih karena telah mengajak dan memberi kepercayaan kepada kami dalam penyaluran sembako ini,” ungkapnya.

Dikatakan, sembako dan bahan pangan tersebut nantinya disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Sebelum disalurkan akan dikemas dalam bentuk bingkisan-bingkisan paket dan diposting melalui akun Instagram miliknya.

“Kita bagikan mulai besok. Biasanya saya melakukan pembagian sembako seminggu tiga kali. Dibagikan kepada saja yang membutuhkan pangan, jadi kenapa diumumkan di Instagram, supaya mereka bisa datang ke sini,” terangnya.

BACA JUGA:  Gubernur Bali Tegaskan Penanganan Kedatangan PMI Sesuai Prosedur

“Kadang-kadang karena hanya semampu saya, jadi ada masyarakat yang tidak kebagian. Nah karena ini jumlahnya lumayan banyak, juga ada sayur-mayur dan segala macamnya, dengan adanya ini pasti warga akan lebih senang lagi,” imbuhnya.

Artis yang telah lama menetap di Bali ini juga mengajak semua pihak untuk dapat saling membantu. Bantuan tersebut tidak harus selalu dalam bentuk bahan pangan ataupun materi, tapi juga dapat diberikan dalam bentuk tenaga.

“Semoga kondisi ini segera berlalu dan harapan saya kita semua dapat saling membantu menghadapi kondisi ini. Karena dengan saling membantu, saling gotong royong, itu menjadi salah satu yang membuat kita dapat menghadapi kondisi ini,” tegasnya.

Adapun bantuan sembako yang disalurkan Polda Bali melalui Tamara yakni berupa 400 kilogram beras, 130 krat telur, 25 dus minyak goreng, dan 15 keranjang sayur mayur. (agw)