Polisi Sita Handphone Jerinx Terkait Kasus Dugaan Pengancaman

I Gede Ary Astina alias Jerinx. (FOTO : Istimewa)

Beritabalionline.com – Pihak Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya telah memeriksa musisi I Gede Ary Astina alias Jerinx dalam kasus dugaan pengancaman kepada pegiat media sosial  bernama Adam Deni.

Dalam pemeriksaan tersebut, polisi juga turut menyita handphone Jerinx sebagai barang bukti (BB). “Barang bukti yang disita handphonenya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Sabtu (31/7/2021).

Handphone tersebut disita karena diduga digunakan Jerinx untuk melakukan pengancaman. Namun, sampai saat ini belum ada penetapan tersangka dalam kasus tersebut.

“Penyidik sudah memeriksa saudara J sebagai saksi. Kita sambil menunggu hasil penyidikan dari beberapa saksi-saksi lagi yang akan kami periksa,” jelas Yusri.

Sebelumnya, Jerinx kembali tersandung masalah hukum, setelah dipolisikan oleh pegiat media sosial, Adam Deni. Laporan dibuat Adam ke Polda Metro Jaya pada Sabtu (10/7/2021) lalu. Laporan ini dibuat setelah Jerinx menuding Adam telah menghilangkan akun Instagramnya, serta pengancaman.

“Dengan membawa barang bukti berkas lengkap akhirnya laporan saya diterima oleh tim Polda Metro Jaya,” ungkap Adam saat dikonfirmasi wartawan, Senin (12/7/2021).

Ia menuturkan, kasusnya berawal saat dirinya menulis komentar di kolom Instagram milik Jerinx. Adam mempertanyakan ucapan Jerinx terkait artis-artis yang di-endorse untuk mengaku dirinya terpapar Covid-19.

Setelah komentar tersebut, tepatnya pada 2 Juli 2021, akun Instagram Jerinx tidak lagi bisa diakses. Jerinx kemudian menghubungi Adam dan memaki-maki, serta menuding sebagai pelaku yang menghilangkan akun Instagram tersebut.

Selanjutnya  penggebuk drum Superman Is Dead itu dilaporkan atas dugaan pelanggaran Pasal 335 KUHP, Pasal 29 junto pasal 45B undang-undang RI Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas undang-undang RI Nomor 11 tahun 2008 tentang UU ITE. (*/itn)

BACA JUGA:  Gagal Temukan Gunting, Sang Majikan Siram Pembantunya dengan Air Panas