Percepat Herd Immunity, Alumni Akpol 91 dan Mahasiswa Gencarkan Vaksinasi

Kapolri saat vaksinasi massal bersama mahasiswa. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi mahasiswa yang ikut berperan aktif dalam mendukung target pemerintah dalam melakukan percepatan Herd Immunity dan pengendalian terhadap Covid-19 yang salah satunya melalui vaksinasi.

“Tentunya sangat mengapresiasi kerjasama dari rekan-rekan yang tergabung dalam aliansi BEM, dan khususnya rekan-rekan yang tergabung dalam Batalion Bhara Daksa yang telah membantu melaksanakan dan memprakarsai akselerasi vaksinasi massal,” ucapnya saat meninjau vaksinasi massal yang dilaksanakan atas kolaborasi Polri dalam rangka bakti 30 tahun pengabdian alumni Akpol 1991 atau Batalion Bhara Daksa, Sabtu (31/7/2021) di Jakarta.

“Karena vaksinasi sendiri merupakan salah satu program strategis pemerintah dalam rangka melakukan upaya percepatan Herd Immunity,” sambungnya dalam kegiatan bersama BEM Nusantara, BEM Seluruh Indonesia, DEMA Perguruan Tinggi Keagamaan Islam, BEM PTMI, DEMA PTAI, Permikomnas, serta Aliansi Mahasiswa dan Aktivis Nasional Indonesia di Universitas Bhayangkara ini.

Selain itu, Kapolri juga meninjau vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jakarta Timur berkolaborasi dengan alumni Akpol 1991 di GOR Pulogadung.

Mantan Kapolda Banten ini berharap sinergitas Polri dengan elemen pemuda ataupun mahasiswa dalam penanganan pandemi Covid-19 kedepannya harus dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia.

Menurutnya, untuk menekan laju pertumbuhan virus corona di Indonesia diperlukan sinergitas dan kerjasama yang kuat antara pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat.

“Oleh karena itu tentunya kami sangat senang bahwa kolaborasi bisa dilaksanakan dan ini tidak berhenti sampai di sini dan akan dilaksanakan terus di wilayah. Kami tentunya sangat senang melihat adik-adik mahasiswa siap dan mau menjadi relawan dengan kemampuan yang dimiliki. Semuanya ternyata ikut didalam kegiatan tersebut,” ujarnya.

BACA JUGA:  KPK Keluarkan SE Terkait Pencegahan Korupsi di Industri Jasa Keuangan

Di sisi lain, mantan Kabareskrim Polri ini turut mengapresiasi Batalion Bhara Daksa yang mau menggelar vaksinasi massal bersama dengan mahasiswa. Menurutnya, bentuk pengabdian saat ini adalah dengan melakukan akselerasi target kekebalan kelompok.

“Seluruh rekan-rekan Batalion Bhara Daksa terimakasih di hari ulang tahun ke-30 ini rekan-rekan mengisi dengan kegiatan yang betul-betul ditunggu oleh seluruh masyarakat. Di mana kita bisa menghadapi pandemi Covid-19 ini dengan baik,” pungkasnya. (agw)