Alami Depresi dan Salahi Izin Tinggal, WN Denmark Dideportasi dari Bali

WN Denmark dideportasi karena mengalami depresi berat dan menyalahi izin tinggal. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Seorang pria asing warga negara (WN) Denmark bernama Niklas Pihl Madsen (31) diamankan petugas karena meresahkan warga masyarakat di seputaran Sanur, Denpasar Selatan, disamping  juga melanggar UU Keimigrasian.

“Yang bersangkutan mengalami depresi berat dan kehilangan paspor,” ucap Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali Jamaruli Manihuruk, Rabu (28/7/2021) di Denpasar.

Oleh petugas, pemilik paspor dengan nomor 00597618 tersebut kemudian dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Bangli untuk dirawat dari tanggal 16 Juni 2021 sampai tanggal 23 Juli 2021.

Dikatakan oleh Jamaruli, setelah dinyatakan sehat pria warga asing ini akhirnya dideportasi.

Selain meresahkan masyarakat, Pihl Madsen juga dianggap melanggar Pasal 78 Ayat (3) Undang-undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang keimigrasian berkaitan dengan izin tinggal.

“Izin tinggalnya telah berakhir masa berlakunya dan masih berada di dalam wilayah Indonesia lebih dari 60 hari,” jelasnya.

Dengan dikawal petugas dari Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar, ia lalu dibawa ke Jakarta, Selasa (27/72021).

Dari Bandara International Soekarno-Hatta, WN Denmark ini diterbangkan ke negaranya dengan menggunakan pesawat Qatar Airways tujuan Jakarta – Doha – Copenhagen.

“Untuk yang bersangkutan juga dikenakan tindakan penangkalan untuk masuk wilayah Indonesia,” demikian Jamaruli. (agw)

BACA JUGA:  WN Kolumbia Hilang Terseret Arus di Pantai Kuta, Bali