Video Anggota DPRD Solo Berkaraoke saat PPKM Darurat Jadi Sorotan

Tangkapan layar video anggota DPRD Solo berkaraoke ria. (FOTO : Merdeka.com)

Beritabalionline.com – Video berdurasi 3 menit 9 detik menayangkan sejumlah anggota DPRD Solo berkaraoke ria tersebar luas di dunia maya. Tayangan itu menjadi sorotan karena diduga berlangsung di Gedung Dewan dan di tengah penerapan PPKM Darurat.

Dalam video tersebut tampak dua perempuan berdiri di tengah ruangan sambil memegang mikrofon sambil bernyanyi. Mereka tampak asyik menyanyikan lagu berjudul “Logika” milik penyanyi senior Vina Panduwinata. Keduanya juga terlihat berjoget.

Selain kedua perempuan itu, tampak sejumlah orang lainnya menikmati hidangan makanan di ruangan yang sama.

Video karaoke tersebut menjadi sorotan karena dilakukan di dalam salah satu ruang komisi DPRD saat suasana pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM Darurat.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Solo YF Sukasno membenarkan adanya peristiwa itu. Dia tak memungkiri jika kegiatan itu dilakukan di ruang Komisi 2 DPRD Solo sekitar dua pekan lalu.

“Itu acara ulang tahun Mbak Roro Indradi Sarwo Indah di ruang Komisi 2,” ujar Sukasno seperti dikutipĀ  merdeka.com, Selasa (27/7/2021).

Petinggi PDIP Solo itu memastikan acara ulang tahun yang diikuti sejumlah anggota Dewan itu berlangsung di luar jam kerja. Peralatan yang digunakan juga sudah tersedia di lokasi, karena hanya memanfaatkan mikrofon yang biasa digunakan untuk rapat.

“Acaranya setelah selesai jam kantor, cuma syukuran dan makan-makan biasa. Itu pakai sound dan mikrofon rapat, tidak kedengaran sampai ruang lain,” tandasnya.

Dia juga menyampaikan jika kedua wanita yang berdiri dan menyanyi tersebut adalah anggota DPRD Solo, Roro Indradi dan Hartanti. Keduanya merupakan anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Kendati bernyanyi, lanjut dia, mereka tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mengenakan masker. Anggota DPRD lainnya tampak menurunkan masker karena sedang makan.

BACA JUGA:  Terjerat Kasus Narkoba, Artis Nia Ramadhani dan Suami Menangis Minta Maaf ke Keluarga

“Itu makannya juga cuma tahu kupat dan tahu acar,” pungkas Sukasno.