Sejumlah Perwira di Polda Bali Dimutasi, Kombes Raharjo Puro ke Polda Jateng

Kombes Pol Djuhandhani Raharjo Puro saat pimpin ekspose beberapa waktu lalu. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Direktur Ditreskrimum Polda Bali Kombes Pol Djuhandhani Raharjo Puro dimutasi. Hal itu tertuang dalam surat telegram dengan nomor; ST/1507/VII/KEP/2021, tanggal 26 Juli 2021 yang dikeluarkan Kapolri Jenderal Polisi Sigit Prabowo.

“Ya benar TR sudah turun. Satu sisi saya senang karena ini merupakan job baru, namun di sisi lain saya sedih harus pisah dengan anggota dan rekan-rekan media Bali,” ungkap Kombes Pol Djuhandhani Rahardjo Puro kepada wartawan di Denpasar, Selasa (27/7/2021).

Disinggung terkait kapan waktu serah terima jabatan (Sertijab), Kombes Pol Djuhandhani menyatakan rencana Sertijab sekitar dua minggu ke depan.

“Pastinya 2 minggu kedepan setelah TR turun, tapi belum tahu kapan pelaksanaan Sertijab,” ucapnya.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, Kombes Raharjo Puro diangkat dalam jabatan baru sebagai Direktur Ditreskrimum Polda Jawa Tengah (Jateng) menggantikan Kombes Pol. RY Wihastono Yoga Pronoto yang ditarik ke Bareskrim Polri.

Sedangkan posisi Direktur Ditreskrimum Polda Bali akan ditempati Kombes Pol. Ari Satriyan yang saat ini menjabat sebagai Direktur Reserse Narkoba (Dir Resnarkoba) Polda Yogyakarta.

Selain Dirkrimum, empat Kapolres di jajaran Polda Bali juga turut dimutasi. Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa ditarik ke Mapolda Bali dengan jabatan baru sebagai Wadir Intelkam.

Tongkat komando Polres Buleleng bakal dipegang oleh AKBP Andrian Pramudianto yang saat ini menjabat sebagai Kasubbagsumda Bagrenmin SSDM Polri.

Kemudian, Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi berpindah tugas ke Korlantas Polri. Jabatan Kapolres Badung bakal diemban oleh AKBP Leo Dedi Defretes yang saat ini menjabat Kasat PJR Dit Lantas Polda Bali.

Kapolres Karangasem AKBP NI Nyoman Suartini ditarik ke Mapolda Bali dengan jabatan Wadir Pamobvit. Posisi Kapolres Karangasem bakal diisi AKBP Riko Abdillah Andang Taruna yang saat ini menjabat Kasubdit Waster Dit Pamobvit Polda Bali.

BACA JUGA:  Tim Covid-19 RS Wangaya, Damakesmas dan Damapancana Siaga 24 Jam saat Nyepi

Lalu Kasubdit III Dit Reskrimum Polda Bali AKBP Ranelfi Dian Candra diangkat dalam jabat baru menjadi Kapolres Tabanan menggantikan AKBP Mariochristy PS Siregar.

“Iya betul, ada empat Kapolres dan Dir Reskrimum diganti. Sertijabnya belum tahu karena TR-nya baru turun. Akan disesuaikan dengan jadwal Pak Kapolda,” terang Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Syamsi saat dikonfirmasi terpisah. (agw)