Kapolri Rotasi Puluhan Kapolres, Badung dan Buleleng Diganti

Ilustrasi topi polisi. (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi sejumlah jabatan Kapolres. Mulai dari wilayah Polda Jawa Barat, Polda Jawa Timur, Polda Bali hingga Polda Papua.

Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, rotasi tertuang dalam Surat Telegram Rahasia Nomor ST/1506/VII/KEP./2021 dan ST/1507/VII/KEP./2021 tertanggal 26 Juli 2021 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

“Benar,” kata Argo saat dikonfirmasi wartawan, Senin (26/7/2021).

Untuk wilayah Polda Bali, yang terkena rotasi ada dua Kapolres, yaitu Kapolres Badung akan dijabat oleh AKBP Leo Dedy Defretes yang sebelumnya Kasat PJR Ditlantas Polda Bali, menggantikan AKBP Roby Septiadi.

Berikutnya adalah Kapolres Buleleng akan dijabat oleh AKBP Andrian Peamudianto, menggantikan AKBP I Made Sinar Subawa yang diangkat sebagai Wadirintelkam Polda Bali.

Selenjutnya Kapolrestabes Surabaya Kombes Johnny Eddizon Isir yang akan menanggalkan jabatannya menjadi Wakapolda Sulawesi Utara (Sulut). Posisinya pun digantikan Kombes Akhmad Yusep Gunawan yang sebelumnya Kabagrenmin Divkum Polri.

Kapolresta Palangkaraya akan dijabat oleh Kombes Sandi Alfadin Mustofa yang sebelumnya Kabidkum Polda Kalteng, menggantikan Kombes Dwi Tunggal Jaladri.

Kapolresta Pekanbaru akan dijabat oleh Kombes Pria Budi yang sebelumnya Dirpamobvit Polda Riau, menggantikan Kombes Nandang Mu’min Wijaya.

Kapolresta Balikpapan akan dijabat oleh Kombes V Thirdy Hadmiarso yang sebelumnya Auditor Kepolisian Madya Tk. III Polda Metro Jaya, menggantikan Kombes Turmudi.

Kapolresta Jambi akan dijabat oleh Kombes Eko Wahyudi yang sebelumnya Dosen Utama STIK Lemdiklat Polri, menggantikan Kombes Dover Christian.

Kapolres Karawang akan dijabat oleh AKBP Aldi Subartono menggantikan AKBP Rama Samtama Putra,yang kemudian menjabat Wakapolres Bekasi Kota.

Kapolres Waropen akan dijabat oleh AKBP Naharuddin menggantikan AKBP Suhandak yang dimutasi dalam rangka pensiun.

BACA JUGA:  TNI-Polri Siapkan Ribuan Prajurit untuk Menyukseskan Vaksinasi Covid-19

Kapolres Deiyai akan dijabat oleh AKBP Herzoni Saragih yang sebelumnya Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Papua, menggantikan AKBP Bambang Budiatno yang dimutasi dalam rangka pensiun.

Kapolres Tolikara akan dijabat oleh AKBP Muhammad Jafar, menggantikan AKBP Yuvenalis Takamulli yang dimutasi dalam rangka pensiun.

Kapolres Memberano Tengah akan dijabat oleh AKBP Rahmat Kaharudin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Yalimo. Posisi Kapolres Yalimo kemudian diisi oleh AKBP Hesman Sotarduga Napitupulu.

Kapolres Nagan Raya akan dijabat oleh AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, menggantikan AKBP Risno.

Kapolrestabes Bandung akan dijabat oleh Kombes Aswin Sipayung yang sebelumnya Kasubdit I Dittipid Narkoba Bareskrim Polri, menggantikan Kombes Ulung Sampurna.

Kapolresta Bandar Lampung akan dijabat oleh Ino Harianto, menggantikan Kombes Yan Budi Jaya.

Kapolres Cianjur akan dijabat oleh AKBP Doni Hermawan yang sebelumnya Kapolres Tasikmalaya, menggantikan AKBP Mochammad Rifai.

Kapolres Tasikmalaya Kota akan dijabat oleh AKBP Aszhari Kurniawan yang sebelumnya Penyidik Madya Polda Metro Jaya.

Kapolres Teluk Bintuni akan dijabat oleh AKBP Junov Siregar, menggantikan AKBP Jans Rachmatullah Irawan.

Kapolresta Pontianak akan dijabat oleh Kombes Andi Herindra yang sebelumnya bertugas di Badan Intelijen Negara (BIN), menggatikan Kombes Leo Joko Triwibowo.

Kapolres Tapanuli Utara akan dijabat oleh AKBP Ronald Fredy Christian Sipayung yang sebelumnya Kanit I Subdit I Dittipidsiber Bareskrim Polri, menggantikan AKBP Muhammad Saleh yang dimutasi dalam rangka pensiun.

Kapolres Tanjab Timur akan dijabat oleh AKBP A Muh Ichsan Usman yang sebelumya Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Jambi, menggantikan AKBP Deden Nurhidayatullah. (itn)