Polisi Tetapkan 5 Orang Tersangka Kasus Penebasan Sadis di Monang-maning

Jenazah GB saat masih tergeletak di tengah jalan sebelum dievakuasi petugas. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Polisi menetapkan 5 orang tersangka dalam kasus penebasan sadis di Jalan Gunung Kalimutu sebelah barat Pasar Monang-maning, Denpasar Barat hingga menyebabkan seorang anggota ormas berinisial GB (34) meninggal di tempat.

“Hasil gelar perkara yang dilakukan sampai tadi subuh, 5 orang sudah ditetapkan sebagai tersangka,” kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, Sabtu (24/7/2021) di Mapolresta Denpasar.

Sebelumnya polisi dari Polresta Denpasar dan Polsek Denpasar Barat memintai keterangan terhadap belasan orang yang merupakan anggota kelompok para pelaku pascakejadian.

Dari hasil pemeriksaan kemudian mengerucut menjadi 8 orang dan akhirnya 5 orang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

Kombes Jansen menyatakan pihaknya akan segera menggelar rekonstruksi di TKP untuk mengetahui lebih detail kronologi awal kejadian.

“Nanti akan dilakukan rekonstruksi guna mengetahui kronologi dan sebagainya,” tegasnya.

Ia juga menegaskan jika kasus penebasan hingga menyebabkan jatuh korban jiwa tidak ada kaitannya dengan ormas.

“Jadi kalau kemarin ada bahasa bahwa ini ormas, kita langsung pastikan jika ini oknum-oknum pribadi, tidak ada ormas,” tegasnya. (agw)

BACA JUGA:  Produksi dan Jualan Sabun Secara Ilegal, Pasutri WN Belarusia Dideportasi