Korem 163/Wira Satya Salurkan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Danrem menyerahkan sembako kepada Babinsa yang nantinya disalurkan ke warga masyarakat yang terdampak Covid-19. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Jajaran TNI AD Kodam IX/Udayana melalui Korem 163/Wira Satya bersama Kodim jajaran menyalurkan bantuan non-tunai atau bantuan sembako kepada warga masyarakat Bali.

“Sembako tersebut nantinya diberikan untuk masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Badung dan Kota Denpasar,” kata Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, Kamis (22/7/2021) di Denpasar.

Sembako yang didistribusikan kepada masyarakat, yakni berupa sekitar 150 ton beras dan 18.000 liter minyak goreng. Pendistribusian dilakukan melalui Koramil jajaran Kodim 1611/Badung yaitu oleh para Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek setempat.

Jenderal bintang satu ini mengatakan, penyaluran sembako berlangsung sampai dengan tanggal 3 Agustus 2021 mendatang.

“Untuk tahap pertama kemarin, Rabu (21/7/2021), kami menyerahkan 5 ton beras dan ribuan liter minyak goreng,” jelasnya.

Ditambahkan, dengan adanya kebijakan PPKM lanjutan kali ini dipastikan memiliki konsekuensi yang cukup berat untuk masyarakat, terutama untuk Bali yang kontraksinya sudah di angka 10 dan ini sangat berat lebih tinggi dari angka nasional.

“Menghadapi hal tersebut, tentunya pemerintah tidak tinggal diam, sehingga kita akan melaksanakan pembagian sembako,” ucapnya.

Sementara Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf I Made Alit Yudana menerangkan, yang menjadi sasaran pemberian sembako adalah masyarakat yang sangat-sangat membutuhkan, di luar yang sudah mendapatkan BLT dari pemerintah.

“Sasarannya tentu seperti pedagang kaki lima, kemudian pedagang asongan, yang mereka sangat terdampak akibat kebijakan ini. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, bisa benar-benar membantu masyarakat,” ujarnya. (agw)

BACA JUGA:  Jelang Berlakukan PKM, Pemkot Denpasar Bagikan BLT ke Masyarakat